Tiang Penyangga Jembatan Tol Kali Kutho Runtuh

KENDAL – Tiang penyangga lantai jembatan tol Kali Kutho di perbatasan Kendal-Batang, putus dan runtuh, Jumat (13/7) tengah malam. Dua cross grider jatuh ke sungai dan tali penyangga ikut putus.

Tiang penyangga Jembatan Tol Kali Kutho runtuh, Jumat (13/7) malam. Foto: edi prayitno

Suara keras tiang penyangga yang putus sempat mengagetkan warga sekitar jembatan tol. Sabtu (14/7) pagi, warga yang penasaran dengan jatuhnya penyangga lantai jembatan melihat dari dekat di lokasi.

Namun petugas pelaksana pembangunan memasang garis larangan masuk area pembangunan jembatan. Krisna salah satu warga Gringsing Batang mengatakan, suara keras terdengar dari rumahnya yang berjarak satu kilometer.

“Suara keras mirip benturan ini membuat warga kaget dan mencari sumber suara. Saat melihat ke arah jembatan dilihatnya dua penyangga lantai sudah jatuh ke sungai,” katanya.

Bunyi keras juga terdengar hingga Desa Sambongsari Weleri Kendal. “Warga sudah menduga jika suara tersebut berasal dari pembangunan jembatan tol. Namun saat warga mencoba mendekat dan melihat dilarang petugas dan lampu sekitar lokasi dimatikan,” jelas Zamrotun, warga Sambongsari.

Belum ada keterangan resmi dari PT Waskita Karya selaku pelaksana pembangunan jembatan tol Kali Kutho, dari informasi yang didapat tidak ada korban jiwa. Sejumlah petugas mulai melakukan pembersihan dan menutup tiang penyangga yang jatuh ke sungai dengan terpal.

Jembatan tol Kali Kutho ini sempat digunakan untuk arus mudik dan lebaran tahun ini. Lantai jembatan hanya dari plat besi tebal yang ditumpangkan di atas tiang penyangga. (MJ-01)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 72 = 73

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.