Home > JATENG RAYA > Tes CAT Seleksi Perangkat Desa di Kendal Berlangsung Transparan

Tes CAT Seleksi Perangkat Desa di Kendal Berlangsung Transparan

Driefing panitia tes seleksi pernagkat Desa Kendal menggunakna CAT. (foto: metrojateng.com/Edi Prayinto)

 

KENDAL – Tes seleksi perangkat desa di Kabupaten Kendal yang dilaksanakan menggunakanComputer Assesment Test (CAT) terlaksana secara lancar dan transparan. Tes tersebut digelar Minggu (17/12) secara serentak di 17 sekolahan. Kelancaran tes ini dipandang sebagai sebuah sinergtas antara pemerintah desa dengan pemerinta daerah dalam berkomitmen bersama untuk perubahan.

Saya salut tes ini bisa dikakukan secara transparan. Sehingga tidak ada celah titipan ataupun kecurangan dalam proses seleksi perangkat desa ini, kata Umar Faruq, warga Kaliwungu.

Jika keterbukaan ini berlanjut, maka Kendal akan memiliki iklim demokrasi yang baik. Saat ini terlihat dari netralitas dan komitmen yang ditunjukan kepala desa se-kabupaten Kendal. Ini menunjukkan semua kepala desa sepakat untuk transparan, tandasnya.

Ia berharap dari hal kecil ini bisa betul-betul membawa perubahan untuk Kendal. Jika prosesnya sudah benar, tenaga yang dihasilkan juga akan profesional dan bisa bekerja untuk kepentingan masyarakat, paparnya.

Salah seorang peserta, Pamudasih yang melamar posisi sekretaris desa Korowelang Kulon, Cepiring, mengatakan tes yang diujikan sulit. Tapi ia cukup puas karena semua proses berjalan sesuai aturan tanpa kecurangan.

Bupati Kendal, Mirna Annisa salut dengan seluruh kepala desa. Sebab mereka bisa kompak satu suara tidak ada kecurangan. Dibuktikan dengan tes yang dilakukan terbuka, tambahnya.

Menurutnya ini wujud dari komitmen kepentingan bersama membangun Kendal. Perbup yang sudah disusun juga atas musyawarah bersama Kades dan para Carik yang akan ditarik, tuturnya.

Jadi jika banyak isu adanya kepentingan dan titipan yang beredar selama ini, bisa dipastikan sama sekali tidak benar. Tidak ada jual beli jabatan dikabupaten Kendal, imbuhnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

10 Wanita Dilantik Menjadi Banpol

  MAGELANG – Sebanyak 10 personel wanita dikukuhkan menjadi banpol PP 2018 oleh Walikota Magelang, …

Silakan Berkomentar