Beranda JATENG RAYA Terseret Arus Saat Nyuci Daging di Sungai, Tiga Remaja Pulang Tak Bernyawa

Terseret Arus Saat Nyuci Daging di Sungai, Tiga Remaja Pulang Tak Bernyawa

4
0
BERBAGI

Ilustrasi
?

BREBES- Tiga remaja panti Asuhan Putra Muslimat Brebes tewas  tenggelam di Sungai Pemali pada Senin (12/9) pukul 12.00 WIB siang tadi. Ketiganya sempat kalap usai mencuci daging kurban di lokasi kejadian.

Peristiwa tragis itu bermula saat warga sekitar melihat rombongan tujuh pemuda masuk ke sungai sambil mencuci daging kurban. Diduga kuat, saat itu arus sungai sedang deras sementara mereka tidak pandai berenang.

Dari ketujuh remaja yang terseret ke arus sungai itu, empat orang di antaranya mampu menyelamatkan diri sementara tiga orang lainnya, yakni Mustaqim, Sandi dan Andre lenyap.

Komandan Basarnas Heri Sunandar mengatakan regu penyelamat langsung terjun ke lokasi begitu mendapati kabar yang menggemparkan tersebut. 

Regu penyelamat dibantu dari Polsek Wanasari beserta warga dan tim tambahan dari Cilacap.

“Saat ini, semua korban berhasil dievakuasi tak jauh dari lokasi kejadian dan sudah berada dalam kondisi meninggal semua,” kata Heri.
Korban pertama yang ditemukan atas nama Mustaqim. Ia ditemukan pukul 15.00 WIB, disusul Andre pukul 15.40 WIB kemudian Sandy pukul 16.20 WIB. 

Semua korban ditemukan setelah Basarnas menyelam ke dasar sungai serta menyisiri naik rubber boat. Korban kini telah dibawa ke rumah duka masing-masing. (far)