Beranda JATENG RAYA METRO SEMARANG Teror Bom Surabaya, Akses Masuk Jawa Tengah Dijaga Ketat

Teror Bom Surabaya, Akses Masuk Jawa Tengah Dijaga Ketat

72
0
BERBAGI

SEMARANG – Ledakan bom yang mengguncang Mapolrestabes Surabaya pagi tadi membuat seluruh jajaran Polri siaga. Polda Jateng meningkatkan pengamanan dengan memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk menuju Jawa Tengah termasuk pusat pemberhentian transportasi umum.

Polisi memperketat pengawasan di obyek vital pasca-serangan bom di Surabaya. Foto: efendi

“Jajaran Polda Jateng kini sudah meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Kami juga meningkatkan deteksi ancaman teror dengan melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk menuju Jawa Tengah serta patroli,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja saat dihubungi, Senin (14/5).

Beberapa pintu masuk yang diawasi ketat tersebut termasuk pusat pemberhentian transportasi umum seperti bandara, stasiun kereta, maupun pelabuhan.

“Semua tempat-tempat yang dinilai menjadi sasaran teror dilakukan peningkatan pengamanan. Saat ini kan sudah dilakukan status Siaga Satu, jadi semua personel dilibatkan,” tukas Agus.

Serangan teror beruntun terjadi di Surabaya sejak Minggu (13/4) kemarin. Setelah ledakan bom di tiga gereja kemarin pagi, hari ini serangan bom menyasar Mapolrestabes Surabaya dan melukai sejumlah personel polisi. (fen)