Home > JATENG RAYA > Terhalang Gunung, Sejumlah Dusun di Banjarnegara Belum Teraliri Listrik

Terhalang Gunung, Sejumlah Dusun di Banjarnegara Belum Teraliri Listrik

General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Agung Nugraha. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Sejumlah dusun di Kabupaten Banjarnegara hingga saat ini belum teraliri listrik lantaran kondisi geografisnya yang sulit dijangkau. Menurut General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Agung Nugraha banyak dusun di Banjarnegara yang terhalang pegunungan sehingga mempersulit pihaknya untuk melakukan pemasangan listrik.

“Bukan hanya masyarakatnya yang kurang mampu, tetapi juga geografisnya yang sangat sulit dijangkau. Beberapa dusun ada yang pemekaran juga kondisinya sama,” kata Agung, Jumat (27/10).

Pihaknya menjelskan PLN kini bertugas untuk mengebut pemasangan listrik di lokasi tersebut. Di area Jawa Tengah dan Yogyakarta, ia menyebut sudah ada 94 persen daerah yang teraliri listrik. Sedangkan 6 persen sisanya masih gelap gulita.

Pada 2019 nanti, pihaknya ditugaskan oleh pemerintah pusat untuk memasang listrik sampai 98 persen. “Kita sedang mengebut pengerjaan pengaliran listrik ke semua dusun dan desa,” paparnya.Terhalang Gunung, Sejumlah Dusun di Banjarnegara Belum Teraliri ListrikTerhalang Gunung, Sejumlah Dusun di Banjarnegara Belum Teraliri ListrikIa menambahkan telah mengerahkan tim khusus untuk berkoordinasi dengan camat dan kadus yang belum teraliri listrik.

“Kami sudah meneken kerjasama dengan pihai Fakultas Teknik UGM untuk menyurvei masyarakat DIY yang belum terairi listrik maupun yang tidak mampu membayar biaya sambungan,” ungkap Agung, seraya menambahkan bahwa pemasangan listrik sudah mendapat dukungan penuh dari tiap pemerintah daerah. (far)

Ini Menarik!

10 Wanita Dilantik Menjadi Banpol

  MAGELANG – Sebanyak 10 personel wanita dikukuhkan menjadi banpol PP 2018 oleh Walikota Magelang, …

Silakan Berkomentar