Home > JATENG RAYA > METRO PANTURA > Laka Maut di Batang, Luxio Tabrak Truk Lima Tewas

Laka Maut di Batang, Luxio Tabrak Truk Lima Tewas

 

Kondisi mobil Luxio yang ringsek. Foto: MS-01/Metrojateng.com
Kondisi mobil Luxio yang ringsek. Foto: MS-01/Metrojateng.com

BATANG – Minibus berpenumpang sembilan orang terguling dan menabrak truk dari awah berlawanan di Jalur Pantura Gringsing Batang Senin(15/09) pagi. Lima penumpang tewas sementara enam lainnya mengalami luka berat. Kecelakaan diduga akibat sopir minibus mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga terguling.

Kecelakaan maut ini terjadi di Pantura Desa Surodadi Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang , lima orang penumpang minibus DaihatsuLuxio tewas sedangkan empat lainnya mengalami luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal.

Diduga kecelakaan maut ini akibat sopir minibus daihatsu Luixio  H 9285 VR  yang melaju dari arah barat mengantuk dan oleng ke kiri. Sopir kemudian banting kemudi ke kanan dan terguling hingga akhinya menabrak truk bermuatan pepaya, N 8663 UZ yang melaju dari arah timur.

Dua orang penumpang Luxio tewas seketika, sedangkan tiga lainnya meninggal saat perjalanan ke RSI Weleri Kendal. Tiga korban tewas sudah diketahui identitasnya, sedangkan dua lainnya belum diketahui karena tidak ditemukan identitasnya.

Korban tewas yang diketahui identitasnya bernama, sopir daihtasu Hery Suprayitno warga Kelurahan Gisikdrono Semarang,  penumpang minibus Zahra delapan tahun dan Temu Pancawati, warga Jalan Pergiwati Semarang Utara.

Sementara dua lainnya diduga masih kerabat korban lainnya, sedangkan korban luka empat penumpang Luxio yakni Fitri ibu dari Zahra, NovalCahaya Stevani, Dafa adik Zahra dan Agung semuanya warga Jalan Pergiwati Semarang. Korban lainnya yakni sopir truk Mujiono dan kernetMardi warga Malang.

Keterangan sopir truk, kendaraan minibus berjalan oleng dari arah barat dan terguling. “Truk saya sudah berhenti namun minibus terguling dan menabrak bagian depan truk hingga ringsek,” katanya saat ditemui di RSI Weleri.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Batang, AKP Imam Safi’i mengatakan kecelakaan terjadi akibat minibus Luxio yang oleng ke kiri. “Minibuskemudian berusaha banting kemudi ke kanan dan terbalik serta terguling. Dari arah berlawanan truk bermuatan pepaya,  truk sudah mencoba berhenti namun ditabrak minibus yang terguling,” jelasnya.

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara, untuk mengetahui pasti kecelakaan yang menewaskan lima orang ini. Korban luka parah masih menjalani perawatan satu diantaranya kritis dan dirawat di ruang ICU . Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Porles Batang. (MJ-01)

Ini Menarik!

Dua Kali Roboh, Pemkab Kendal Baru akan Perbaiki Jembatan Ini

  KENDAL – Jembatan bambu penghubung  Desa Rejosari Kecamatan Ngampel dan Desa Tunggulsari Kecamatan Brangsong Kendal …

Silakan Berkomentar