Home > JATENG RAYA > Tenggelam di Brebes, Jasad Siswa MTs Ditemukan di Jepara

Tenggelam di Brebes, Jasad Siswa MTs Ditemukan di Jepara

ilustrasi

JEPARA – Seorang siswa MTs Albukhori Kabupaten Brebes yang hanyut di Sungai Kabunyutan Kecamatan Tanjung Brebes, akhirnya ditemukan di perairan Jepara, pada Rabu (1/2) pukul 07.30 WIB. Tim Basarnas Jawa Tengah menemukan jenazah siswa tersebut sangat jauh dari tempat tinggalnya setelah dilakukan pencarian selama tujuh hari berturut-turut.

“Lokasi pencariannya bergeser sampai masuk Kabupaten Jepara. Jaraknya 250 kilometer dari lokasi awal kejadian,” ungkap Kepala Basarnas Jateng, Agus Haryono, Kamis (2/2).
Penemuan mayat korban awalnya didapati dari laporan warga Jepara yang melihat sesosok tubuh manusia mengambang di Pantai Prawean. 
Saat dicek, kata Agus, mayat tersebut sulit dikenali dengan kondisi tubuh lebam lalu pihaknya membawa mayat tersebut RSUD RA Kartini. “Kami dapat informasi lanjutan Kamis siang tadi dari Basarnas Pos SAR Jepara ihwal penemuan mayat,” jelasnya.
Berdasarkan penuturan pihak rumah sakit, mayat itu telah meninggal tujuh hari dan berjenis kelamin laki-laki, bertinggi 135 centimeter serta berumur 10 tahun.
Mendapati informasi tersebut, pihak keluarga korban dibantu regu penyelamat Basarnas mengecek ke rumah sakit, dan ternyata sesosok mayat tersebut merupakan salah satu siswa yang dilaporkan tenggelam di Sungai Kabunyutan.

Sebenarnya, ada dua siswa yang tenggelam saat mandi di sungai selepas bermain sepakbola. Proses pencarian sempat buntu hingga memperluas penyisiran ke muara sungai. Satu korban bernama Bayu sudah ditemukan di aliran Sungai Kabuyutan, depan Balai Desa Pengaradan, Brebes. Dengan penemuan kali ini, maka proses pencarian telah rampung. (far)

Ini Menarik!

Pembangunan Proyek Vital Bandara Diprioritaskan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang khususnya pada proyek bangunan …

Silakan Berkomentar