Home > HEADLINE > Tebing Longsor Timpa 4 Rumah di Magelang

Tebing Longsor Timpa 4 Rumah di Magelang

Ilustrasi
Ilustrasi

MUNGKID– Ancaman tanah longsor di Kabupaten Magelang benar-benar terjadi. Empat rumah warga di Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman lereng Pegunungan Menoreh tertimpa longsoran tanah, Minggu (30/11) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Keempat rumah itu dihuni Imtihan (23), Sukri al Tamami (52) warga Dusun Tegalombo. Kemudian Ismiyanti (37) dusun Wonokerto dan Suro Sarji (45) Dusun Tegalombo. “Sebelum longsor memang hujan sangat deras seharian,” kata Sukri, salah satu korban.

Menurutnya, tanah yang longsor itu berasal dari tebing setinggi dua meter, dengan panjang sekitar 30 meter. Longsoran tanahnya menerjang dinding bagian tengah rumahnya. “Kejadiannya sangat cepat. Tiba-tiba ada runtuhan begitu saja,” ungkap dia.

Menurut Sukri, lantaran hujan lebat sejak Sabtu siang, pada Sabtu malam dia tidak berani tidur. Itu karena di dusun tersebut tanahnya labil dan rawan longsor.

”Hujan lebat sejak pukul 11 siang. Sejak sore saya sudah gelisah melihat ke sekitar rumah khawatir ada tanah longsor. Ternyata jam empat pagi tanah di sebelah rumah saya longsor,” kata kepala keluarga dengan lima jiwa itu. (MJ-14)

 

Ini Menarik!

Kenang Tragedi Jatuhnya Heli Dauphin, Basarnas Bangun Monumen di Gunung Butak

Share this on WhatsApp TEMANGGUNG – Sebuah monumen dibangun di kaki Gunung Butak, Desa Canggal, …

Silakan Berkomentar