Tebing 4 Meter Longsor Timpa 2 Rumah

Rumah Riyanto jebol tertimpa material longsor tebing yang ada dibelakang rumah. (foto: metrojateng/Edi Prayitno)

KENDAL – Tebing setinggi empat meter longsor dan menimpa dua rumah di Dusun Mijen Desa Nolokerto, Kaliwungu, Kendal. Longsor yang terjadi Minggu (11/2) malam itu menjebol tembok rumah bagian belakang. Material longsor membawa pohon bambu yang ada di atasnya.

Riyanto, salah satu pemilik rumah yang tertimpa longsor mengatakan, peristiwa itu terjadi pada saat hujan deras. “Saya sedang di belakang, masak. Tiba-tiba ada suara gemuruh dan bruk, tembok jebol tertimpa longsor,” kata Riyanto.

Beruntung ia dapat menyelamatkan diri. Ia melompat dan lari ke bagian depan sebelum material longsor menghantam tembok rumahnya. “Waktu itu banyak juga orang lain yang ada di belakang. Semua segera berlari ke belakang setelah mendengar suara gemuruh,” kata Riyanto.

Rumah Riyanto dipenuhi lumpur dan material lain setelah longsor. Begitu pula rumah Agus di sebelah rumah Riyanto yang juga jebol tertimpa longsor. Kedua rumah itu berada di RT 02 RW 01, Desa Nolokerto.

Hingga Senin (12/2), kedua pemilik rumah itu belum mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun dari pihak lain. Material longsor dan puing-puing rumah masih berserakan. Pemerintah desa setempat telah melaporkan peristiwa tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Kendal. Mereka khawatir terjadi longsor susulan, sebab curah hujan masih tinggi.

Camat Kaliwungu Dwi Cahyo juga telah melaporkan peristiwa longsor ini ke Pemkab Kendal. “Saya sudah laporan secepatnya, nanti akan ditangani,” katanya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

8 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.