Beranda JATENG RAYA Tasyakuran Perangkat, Pemdes Kutoharjo Datangkan OM Malaya 12

Tasyakuran Perangkat, Pemdes Kutoharjo Datangkan OM Malaya 12

7
0
BERBAGI
Tasyakuran perangkat desa sekaligus serah terima jabatan perangkat Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, KEndal. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

 

KENDAL – Sebagai bentuk syukur telah melaksanakan seleksi perangkat desa, Pemerintah Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu Kendal, Rabu (3/1) menyelenggarakan tasyakuran. Panggung hiburan rakyat digelar dengan menampilkan Orkes Melayu Malaya 12.

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Pengangkatan Perangkat Desa Kutoharjo, Supriyono mengatakan tasyakuran ini sebagai bentuk penghormatan kepada pejabat lama dan yang baru. Sekaligus sebagai pisah sambut antara kedua pejabat.

Supriyono mengatakan, untuk melantik pejabat baru, Pemdes Kutoharjo mengikuti petunjuk kecamatan berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Kendal Nomor 141/002/2018 tentang Pemberian Rekomendasi Camat, Pengangkatan dan Pelantikan Perangkat Desa Hasil Pengangkatan Perangkat Desa Secara Serentak Kabupaten Kendal Tahun 2017.

”Sesuai surat itu pejabat baru akan dilantik pada Senin (8/1) mendatang,” ujar Supriyono.  Kades Kutoharjo Lam’ati mengatakan, ada tiga perangakat baru di desanya. Mereka adalah Muhammad Asyhar sebagai Sekdes, Syamsul Huda sebagai Kadus IV dan M Syarifudin sebagai Kadus V.

”Dengan adanya tambahan tiga perangkat desa baru, kami harapkan Kutoharjo semakin maju dan lebih baik,” ujarnya.

Sekdes Kutoharjo terpilih Muhammad Asyhar mengatakan, pihaknya sangat bersyukur akhirnya ada kepastian pelantikan. Ia tidak mempermasalahkan penundaan yang sempat terjadi, demi kebaikan bersama. ”Alhamdulillah sudah ada kepastian pelantikan walaupun sedikit diundur. Mohon doa semua warga Kutoharjo, semoga kita bisa amanah,” ujarnya. (MJ-01)