Targetkan Juara Umum Porprov, Kota Semarang Bidik 170 Emas

SEMARANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang membidik 170 medali emas untuk memenuhi target memertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah. Tambahan enam cabor baru diharapkan bisa mendongkrak perolehan medali kontingen Kota Lunpia.

Kepala Dispora Kota Semarang, Gurun Risyadmoko saat membuka Rakonsul KONI Kota Semarang di Hotel Muria, Jumat (13/7). Foto: istimewa

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, target tersebut cukup realistis jika melihat potensi yang dimiliki atlet-atlet Ibukota Jateng.

“Kami optimistis target 170 medali emas bisa dicapai para atlet, sebab pada tahun ini selain 48 cabor lama ada enam cabor yambahan yang membuat 52 cabor akan dipertandingkan di Porprov Solo, Oktober nanti,” kata Gurun usai membuka rapat koordinasi dan konsultasi KONI Kota Semarang di Hotel Muria, Jumat (13/7) sore.

Pada gelaran Porprov Jateng XIV Banyumas 2013, Kota Semarang berhasil mengumpulkan 150 medali emas, sekaligus keluar sebagai juara umum. Adapun enam cabor baru Porprov 2018 yang akan digelar di Solo, 18-25 Oktober, yakni soft tenis, gate ball, barongsai, muay thai, yongmondo, dan gantole paralayang.

“Pemkot dan DPRD Kota Semarang mendukung penuh dari segi finansial agar para atlet bisa mempertahankan predikat juara umum Porprov Jateng di tahun ini. Termasuk untuk bonus,” Gurun menambahkan.

Namun, Gurun mengingatkan agar para atlet tidak dibebani urusan di luar teknis, sehingga mereka bisa fokus berprestasi. “Penting juga untuk menyusun kalender kegiatan, mengingat Porprov sudah semakin dekat,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi berharap agar supervsi secara langsung terkait evaluasi pemusatan latihan, penjadwalan, anggaran dan kesiapan atlet yang lolos dari pra-porprov juga harus terus dilakukan. ”Kalau perlu pemkot juga ikut turun menyaksikan secara langsung kesiapan para atlet di puslat,” tegasnya.

Berkaitan dengan cabor potensial pendulang emas, Wakil Ketua Umum II KONI Kota Semarang, Endang Kumaidah mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan. Cabor andalan Kota Semarang, di antaranya taekwondo, senam, renang, dan angkat besi. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

13 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.