Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Target Pajak Kabupaten Semarang Kurang Rp 11,2 Miliar

Target Pajak Kabupaten Semarang Kurang Rp 11,2 Miliar

Maskot Pajak
Maskot Pajak

UNGARAN – Target pendapatan pajak Kabupaten Semarang tahun 2014, terancam gagal tercapai. Hingga bulan Agustus, realisasi pajak baru tercapai 48 persen atau sekitar Rp 10,3 miliar dari target Rp 21,5 miliar.

Kepala Bidang Pendapatan DPPKAD Kabupaten Semarang, Aris Abadi mengatakan, idealnya pencapaian realisasi pajak pada bulan Agustus harus sudah masuk 75 persen. “Sepertinya memang ada penurunan prestasi, sebab di akhir Agustus kemarin pendapatan pajak baru masuk Rp 10,3 miliar atau 48 persen dari target. Semestinya pada bulan Agustus sudah masuk 75 persen,” katanya, Rabu (3/9).

Tahun ini, target pendapatan pajak meningkat menjadi Rp 21,5 miliar, dibanding tahun 2013 sebesar Rp 18 miliar. Menurut Aris, belum tercapainya target tersebut dipengaruhi beberapa faktor. Selain itu karena para perangkat desa ataupun kelurahan sibuk melakukan aktivitas di luar pekerjaan tersebut, sehingga penagihan pembayaran pajak tertunda.

“Penurunan capaian target menurut saya salah satu penyebabnya banyaknya aktivitas pegawai maupun perangkat desa. Sempat kita intensifkan pajak mereka (perangkat desa atau kecamatan) alasan masih sibuk di kepanitiaan pileg, pilpres atau persiapan Agustusan dan Lebaran,” tutur Aris.

Terpisah, Ketua RT 5/RW 12, Ungaran Baru, Desa Leyangan, Wahyudi mengatakan, sudah tiga bulan lalu mengecek ke RW dan Desa tetapi tidak ada surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) untuk warganya. (MJ-02)

Ini Menarik!

Tren Penjualan Eceran di Semarang Belum Naik

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Penjualan ritel atau eceran di Kota Semarang pada …

Silakan Berkomentar