Home > JATENG RAYA > Tanpa Bantuan Desa, Rumah Nyaris Roboh Akhirnya Direnovasi

Tanpa Bantuan Desa, Rumah Nyaris Roboh Akhirnya Direnovasi

Renovasi rumah warga yang nyaris roboh di Desa Teluk Wetan RT 14 RW 2 Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara (foto: metrojateng.com/MJ-23)

 

 

JEPARA – Rumah nyaris roboh di Desa Teluk Wetan RT 14 RW 2 Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara akhirnya direnovasi. Biaya bersumber dari upaya swadaya warga sekitar.

Memasuki musim hujan tahun ini, kondisi rumah milik keluarga Suharto (34) tersebut sangat memprihatinkan. Sebagian besar atapnya bocor.

Hal itu membuat warga yang didominasi pemuda mulai tergerak untuk membantu mencarikam donasi. Sebab, pihak desa hanya bepasrah menunggu bantuan RTLH tahun 2018.

“Kami berupaya supaya segera dilakukan renovasi, tapi pihak desa menyarankan untuk menunggu 2018. Akhirnya kami mencari donasi ke pengusaha dan anggota DPR dapil sini,” kata Wikha Setiawan (31), seorang pemuda desa setempat, Minggu (24/12)

Upaya pemuda tersebut didukunh penuh oleh Polsek Welahan. Hasilnya, rumah milik Suharto dapat dilakukan renovasi.

“Kami mencatat ada nama Pak Abdul Wachid dan Pak Zaidi dari Partai Gerindra. Ada juga Pak Fathan Subchi dari PKB yang menyokong. Selain itu pengusaha-pengusaha,” papar dia.

Abdul Wachid, salah seorang donatur mengaku rumah tersebut memang mendesak untuk perbaikan.

“Kasihan, bukan hanya bocor, atapnya juga rawan ambruk. Jadi, kami bantu untuk perbaikan atap,” ujar Ketua DPD Gerindra Jateng.

Sementara Kapolsek Welahan AKP Rismanto menambahkan, pihaknya mendukunh penuh upaya pemuda karena untuk kegiatan sosial. Bahkan anak Suharto yang masih berusia lima tahun, Nando disekolahkan olehnya.

“Ini hanya upaya meringankan beban keluarga yang bersangkutan,” tandasnya.(MJ-23)

Ini Menarik!

10 Wanita Dilantik Menjadi Banpol

  MAGELANG – Sebanyak 10 personel wanita dikukuhkan menjadi banpol PP 2018 oleh Walikota Magelang, …

Silakan Berkomentar