Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Tangkal Konten Negatif Internet pada Anak dengan Zigy

Tangkal Konten Negatif Internet pada Anak dengan Zigy

image

SEMARANG – Saat ini internet telah menjadi sebuah kebutuhan yang penting bagi setiap keluarga. Segala macam konten di internet dapat dengan mudah diakses sebagai bagian dari sarana penunjang pekerjaan maupun pendidikan sekaligus sebagai sarana hiburan dan bersosialisasi. Banyaknya konten yang disediakan tidak sedikit juga terdapat konten-konten negatif yang tidak layak untuk diakses oleh keluarga terutama bagi anak-anak.

Konten negatif yang saat ini mudah diakses oleh anak, membuat para orang tua menghadapi dilema dalam menyediakan fasilitas internet di rumah, karena khawatir akan membawa dampak buruk untuk pertumbuhan mental kejiwaan anak-anak mereka.

GMedia sebagai penyedia layanan internet (Internet Servive Provider) di Indonesia menghadirkan solusi untuk mengurangi kekhawatiran konten negatif bagi anak. Produk dari GMedia bernama Zigy yang memiliki tag line Family Internet Broadband, merupakan layanan internet keluarga pertama di Indonesia yang mensinergikan antara kecepatan akses dan content filtering, yang dapat diatur sesuai keinginan dan kebutuhan.

Zigy ini dikembangkan oleh talentan-talenta lokal Semarang. Zigy diklaim sebagai layanan internet keluarga pertama di Indonesia yang menyinergikan antara kecepatan akses dan konten filtering, dimana content filtering dapat dikutomisasi sesuai dengan keinganan dan kebutuhan.

Zigy dilengkapi dengan sistem parental control yang berbasis cloud dengan nama ZigySafe, dimana para orang tua bebas mengatur konten apa saja yang perlu di filter serta kapan filter tersebut diaktifkan. Sistem filtering yang terdapat pada ZigySafe juga mempunyai kemampuan untuk update secara otomatis, dan bisa berjalan secara bersamaan yang tidak berpengaruh pada kecepatan akses internet dimana akses akan tetap berjalan cepat dan stabil.

”Dengan menggunakan Zigy orang tua bisa mengatur konten apa saja yang boleh dan tidak boleh diakses oleh anak-anak terutama konten-konten negatif yang berbau pornografi,” kata Direktur Operasional GMedia Priyo Suyono di Crown Plasa Semarang, Jawa Tengah, 10 September 2014.

Kota Semarang menjadi kota pertama yang akan mendapatkan layanan internet Zigy. Dan untuk mendukung kelancaran jaringan Gmedia sudah menyiapkan 25 base transceiver station (BTS) yang tidak hanya untuk mencover wilayah Kota Semarang namun juga daerah-daerah lain seperti, Ungaran, Salatiga, Demak, Kendal, Kudus hingga Jepara. (MJ-13)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar