Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Tangguhnya X-Ride Jelajahi Medan Ganas Grobogan

Tangguhnya X-Ride Jelajahi Medan Ganas Grobogan

Peserta X-Funture menjelajahi jalur menantang di Grobogan. Foto Metrojateng
Peserta X-Funture menjelajahi jalur menantang di Grobogan. Foto Metrojateng

GROBOGAN – Ratusan pengguna Yamaha X-Ride menjajal medan menantang di Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan dalam even berlabel X-Funture, Minggu (31/8). Terjalnya rute yang dilalui sanggup dilibas para peserta yang datang bersama komunitasnya maupun individu.

Tak hanya X-Ride yang telah dimodifikasi dengan ban pacul yang siap melahap lintasan bebatuan, tanjakan atau turunan yang cukup tajam, tetap sebagian peserta justru menggunakan ban standar alias ban bawaan dari pabrikan Yamaha. Meski menggunakan ban standar, namun kemampuan X-Ride melibas medan yang disediakan oleh Yamaha benar-benar teruji.

“Awalnya saya ngga menyangka kalau rute yang akan kami lalui seperti ini. Jalan terjal dengan batu-batu, bahkan ada tanjakan dan turunan dengan kemiringan lebih dari 45 derajat, tetapi dengan motor X Ride, saya bisa melaluinya. Hebat, asyik sekali, rutenya menyenangkan,” tutur Rita, salah seorang peserta yang datang bersama adiknya.

Para peserta dilepas langsung oleh Koordinator Promosi PT YIMM DDS 3 Semarang, Rey Belchy Wowor. “Tujuan PT YIMM menggelar X-Funture tidak lain untuk menegaskan dan membuktikan kehebatan Yamaha X-Ride yang mampu menaklukkan jalanan mulai dari tanah, batu, rumput, sampai harus membelah sungai,” ujar Rey Belchy Wowor usai melepas para peserta.

Sesuai namanya, X-Ride merupakan gado-gado antara Xtreem dan Xciting. Xtreem karena tampilannya baru, gaul, keren dan tak ada duanya, sementara Xciting ditujukan buat performanya yang memiliki akselerasi spontan dan tangguh di segala medan.

Spesifikasi Yamaha X-Ride ini mengadopsi mesin 4 langkah, 2 valve SOHC dan berpendingin kipas. Akan memiliki mesin 113,7 cc dan bertipe Injeksi yang di klaim mampu meng-iritkan bahan bakar hingga 30% dari mesin biasa. “Desain body motor sangat ekstrem mengingat motor ini ditujukan lebih banyak untuk off-road meskipun untuk on-road juga bisa,” imbuh Rey.

Desain lampu depan yang bergaya penjelajah dan lampu belakang yang memiliki model seperti knalpot undertail menambah kesan trail pada motor Yamaha X-Ride ini. Pun dengan lampu sein yang mengadopsi konsep Moto-Cross Flexible Flasher Lamp.  (*)

 

 

Ini Menarik!

Buka Kelas Industri, SMK 7 Didukung Bengkel Mini Bintrako Dharma

Share this on WhatsApp SEMARANG – Zaman sekarang hanya berbekal keterampilan saja tidak cukup bagi …

Silakan Berkomentar