Home > HEADLINE > Tanah Longsor di Boyolali, Satu Orang Terluka

Tanah Longsor di Boyolali, Satu Orang Terluka

Ilustrasi
Ilustrasi

BOYOLALI – Satu orang warga terluka akibat tertimpa tanah longsor di Dukuh Banyusri, Desa Banyusri, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali Selasa (25/11) petang. Korban yakni Kartono (65), langsung dibawa ke rumah sakit Busro, Karanggede untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Desa Banyusri, M Sukidi, mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 15.30, setelah wilayah desanya diguyur hujan deras. Talud pekarangan disamping rumah korban setinggi sekitar tiga meter tiba-tiba longsor sepanjang sekitar 20 meter. Longsoran talut itu menimpa kamar mandi rumah korban.

“Kebetulan saat kejadian korban sedang berada di kamar mandi. Sehingga langsung tertimpa dinding dan atap kamar mandi. Hanya kamar mandi yang kena, sedangkan rumah korban tidak terkena longsoran,” kata Sukidi Rabu (26/11).

Suara gemuruh saat longsor terjadi membuat warga kaget. Setelah mengetahui terjadi longsor dan menimpa korban, warga bergegas berdatangan untuk menyelamatkan korban. Korban yang mengalami luka di kaki dan punggung, kemudian dibawa ke rumah sakit Busro Karanggede. “Sekarang korban dirawat di rumah sakit Busro,” jelasnya.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Kecamatan Wonosegoro dan dilanjutkan ke BPBD Boyolali. Jajaran Muspika dan petugas dari BPBD pun segera dating ke lokasi.

Kabid Kedaruratan dan Penanganan Bencana BPBD Boyolali, Purwanto, membenarkan kejadian tanah longsor tersebut. Pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian dan mengirimkan bantuan logistik untuk warga yang tengah kerja bakti membersihkan material longsoran. “Tidak ada korban jiwa, namun satu orang terluka dan sudah dibawa ke rumah sakit,” katanya. (MJ-07)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar