Home > JATENG RAYA > Tampilkan Kemolekan Merbabu, Festival Jalan Tol Pikat Ribuan Pengunjun

Tampilkan Kemolekan Merbabu, Festival Jalan Tol Pikat Ribuan Pengunjun

Konferensi pers Festival Jalan Tol. (foto: metrosemarang.com/fariz fardianto)

SEMARANG – Festival Jalan Tol yang akan digelar di ruas Bawen-Salatiga, pada Minggu (13/8), nanti diprediksi bakal dipadati setidaknya 5.000 pengunjung dari berbagai daerah. Musababnya, gelaran festival itu dipusatkan di gerbang tol dengan latar belakang keindahan Gunung Merbabu.

Direktur SDM dan Umum, PT Jasa Marga, Kushartanto Koeswiranto, menyatakan Festival Jalan Tol akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan ruas Tol Bawen-Salatiga kepada masyarakat sejauh 17,57 kilometer.

Ia mengaku ingin menunjukan bahwa ruas tol tersebut punya panorama yang sangat indah sehingga dapat memanjakan para pengguna jalan yang melintas terutama saat pagi dan siang hari.

“Ini nanti jumlah yang akan berpartisipasi diperikarakan mencpai 5000 lebih, karena dari peserta sajaa sudah ada 4500. belum nanti setelah kita buka untuk umum,” tegas Kusharnanto saat ditemui di kantornya, Jumat sore (11/8).

Peserta festival, katanya nanti akan diajak mengikuti ragam acara menarik, mulai fun walk sejauh 5 kilometer, fun bike jarak pendek sejauh 22,7 kilometer serta sesi jarak jauh sampai 35 kilometer dan finish di Jembatan Tuntang.

Acaranya dimulai 05.00 WIB. Para peserta festival diminta lebih awal memasuki lokasi pukul 04.30 WIB sehingga bisa melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Ia menyebut festival tersebut digelar dengan menggandeng pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PR).

Ia pun berharap bahwa ruas Tol Bawen-Salatiga ke depan punya peran penting dalam memperlancar arus distribusi barang jasa bagi wilayah Jateng utara dan selatan.

“Festival Jalan Tol juga untuk rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-72. Para peserta kita berikan suguhan jajanan tradisional gratis dan acara pendukung lainnya,” bebernya.

Direktur Utama Trans Marga Jateng Yudhi Keisyunoro mengapresiasi tingginya animo warga yang ikut festivalnya. Tidak menutup kemungkinan pula  festivalnya menjadi acara rutin tahunan untuk 16 jalan tol yang ditargetkan beroperasi penuh pada 2019 mendatang. (far)

Ini Menarik!

Pailit, Nyonya Meneer Nunggak Upak Buruh Rp 98 Miliar

Share this on WhatsAppSEMARANG – Setelah diputus pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang, ratusan pegawai …

Silakan Berkomentar