Takut Aib Terbongkar, Kekasih Gelap Dicekoki Racun Serangga

MAGELANG – Muntowiyah (42) warga Dusun Sampang, Desa Gondangrejo Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang, tewas mengenaskan akibat dicekoki racun serangga. Ironisnya, pelaku adalah kekasih gelapnya yang merasa kesal karena korban menolak menggugurkan kandungan.

Ilustrasi

Kasubag Humas Polres Magelang, AKP Tugimin mengatakan, korban sempat dilarikan ke puskesmas, namun nyawanya tidak tertolong. Ia menjelaskan, pelaku berinisial S (44) tetangga korban, berhasil ditangkap sesaat setelah melakukan perbuatan keji tersebut pada Kamis (13/7) pukul 17.00.

“Belum sempat di bawa ke puskesmas, korban sudah meninggal dunia,” terang AKP Tugimin, Jumat (13/7).

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku dan para saksi, diketahui bahwa S nekat membunuh korban karena takut hubungan gelapnya diketahui. Apalagi korban telah hamil.

Menurut Tugimin, awalnya korban diberi minuman oleh S. Minuman itu diduga telah dicampur dengan cairan obat serangga dan insektisida.

“Setelah diminum korban mengalami gejala mirip keracunan seperti kejang-kejang sampai tidak sadarkan diri,” jelas Tugimin, dalam keterangan pers.

Diungkapkan, saat itu ada seorang saksi mata yang  melihat kejadian dan langsung bergegas menolong korban. Saksi itu berteriak meminta bantuan warga lainnya. Sementara pelaku langsung melarikan diri.

Warga yang mendengar teriakan langsung mendatangi rumah korban dan melihat korban kejang-kejang. Korban diangkat oleh warga ke kamarnya, namun nahas nyawa korban tidak tertolong. Korban diketahui telah meninggal dunia sebelum sempat di bawa ke Puskesmas Windusari.

Polisi Polsek Windusari yang melakukan oleh TKP menemukan satu buah plastik warna putih yang didalamnya terdapat sisa-sisa cairan diduga racun, gelas bekas yang digunakan oleh korban untuk minum dan tes pack kehamilan bertanda positif.

Hasil pemeriksaan oleh tim medis, korban memang mengalami keracunan. Korban telah dibawa ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta untuk diautopsi.

Kepada petugas, S mengaku nekat meracuni korban karena ingin menggugurkan kandungan, agar hubungan gelapnya tidak diketahui oleh keluarganya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku berserta barang bukti diamankan petugas Polsek Windusari. Ia diancam dengan jeratan hukuman maksimal 20 tahun penjara karena telah melanggar pasal 338 Jo 347 KUHP. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

73 − = 64

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.