Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Tak Terima PSKS, Warga Miskin Dapat Bantuan dari Komunitas Media Sosial Kendal

Tak Terima PSKS, Warga Miskin Dapat Bantuan dari Komunitas Media Sosial Kendal

 

Sunari dan istrinya, meski tergolong warga miskin, tapi tidak menerima dana PSKS. Foto Metrojateng
Sunari dan istrinya, meski tergolong warga miskin, tapi tidak menerima dana PSKS. Foto Metrojateng

KENDAL – Pemberian bantuan kepada warga kurang mampu sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) masih saja belum merata. Untuk itulah, komunitas media sosial di Kabupaten Kendal berinisiatif untuk melakukan pendataan ulang dan memberi bantuan kepada warga miskin yang tidak tercatat sebagai penerima tunjangan pemerintah.

“Kita memang mencari sasaran keluarga miskin namun tidak terdata sebagai penerima bantuan. Kita juga akan terus melakukan pendataan dengan anggota kami di komunitas media sosial dengan tujuan agar mereka ikut terbantu dengan bantuan dari kami,” ujar Mahsun dari  komintas media sosial Kabupaten Kendal.

Ditambahkan, walaupun tidak sama seperti bantuan dari pemerintah yang sebesar Rp 200 ribu setiap bulannya, bantuan dari komunitas media sosial ini bisa meringankan beban keluarga miskin di Kendal.

Komunitas media sosial ini terus mendata dan mencari kelurga miskin di kabupaten kendal yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Jaringan sosial yang dibuat komunitas ini akan bergerak tanpa bantuan dari pemerintah karena melihat masih banyak warga miskin di Kabupaten Kendal yang seharusnya layak mendapatkan bantuan tetapi luput dari perhatian pemerintah.

Salah satunya adalah keluarga Sunari yang tinggal di pinggir hutan Desa Protomulyo. Keluarga ini tidak tercantum dalam Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), sekalipun tercatat sebagai penerima Jamkesmas.

“Kalau didatangi dari RT sudah Mas. Didata dan katanya akan diusulkan mendapatkan bantuan. Tapi sampai sekarang sama seperti ini, tidak pernah mendapatkan,” katanya.

Sunari hidup bersama istrinya, Nawiyah. Keduanya hanya mengandalkan pemasukan dari mengumpulkan lebah hitam dan memelihara kambing tetangga. Bantuan dari komunitas media social Kendal dengan memberikan sumbangan berupa sembako dan uang tunai dinilai sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (MJ-01)

 

 

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar