Home > JATENG RAYA > Tak Siap, Jaksa Urung Bacakan Tuntutan Terdakwa Pembunuhan Taruna Akpol

Tak Siap, Jaksa Urung Bacakan Tuntutan Terdakwa Pembunuhan Taruna Akpol

ilustrasi

SEMARANG – Sidang lanjutan dengan agenda tuntutan terhadap sembilan terdakwa pembunuhan taruna Akpol tingkat II, Muhammad Adam, hari ini ditunda. Alasannya, anggota jaksa penuntut umum (JPU) yang menangani kasus itu tidak siap membacakan amar tuntutannya bagi para terdakwa.

“Jaksa mengajukan penundaan agenda persidangan karena belum siap,” ungkap Sateno, salah satu jaksa dalam sidang tuntutan terdakwa di Pengadilan Negeri Semarang, pada Selasa (24/10).

Ketua Majelis Hakim PN Semarang, Cosmaya kemudian memutuskan sidang ditunda pada 31 Oktober pekan depan. Hal itu telah disepakati bersama dengan Wakil Hakim Suparno dan Edi Suwanto. “Pembacaan pledoi diagendakan dua hari setelah tuntutan dibacakan,” katanya.

Kesembilan terdakwa yang dimaksud antara lain Joshua Evan, Reza Anata, Indra Zulkifli, Dwi Sutrisno, Aditya Khaimara, Chikita Alviano, Rion Kurnianto, Erik Apriliyanto dan Hery Avianto. Para terdakwa diketahui berusia rata-rata 19 tahun-22 tahun. Dalam surat dakwaan tertulis bahwa sembilan tersebut telah menjalani sidang sedikitnya tiga kali dalam ruangan yang terpisah.

Tempat kejadian perkara atas kasus ini berada di Gudang A Flat Dua Graha Taruna Tingkat Tiga, Akpol Jalan Teuku Umar, Gajahmungkur, Semarang. (far)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar