Home > JATENG RAYA > METRO KEDU > Tak Punya Biaya Berobat, Warga Magelang Ini Pasrah Digerogoti Kanker Ganas

Tak Punya Biaya Berobat, Warga Magelang Ini Pasrah Digerogoti Kanker Ganas

Darsimah hanya bisa pasrah tubuhnya digerogoti kanker ganas karena tak punya biaya berobat ke rumah sakit. Foto: metrojateng.com
Darsimah hanya bisa pasrah tubuhnya digerogoti kanker ganas karena tak punya biaya berobat ke rumah sakit. Foto: metrojateng.com
DARSIMAH (64) warga Dusun Maliyan Rt 2, Rw 12, Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, kini hanya menghabiskan hari-hatinya di ranjang rumahnya. Ibu empat anak ini divonis Kangker payudara.
Sampai saat ini, dia enggan diperiksa ke dokter. Padahal sudah delapan bulan lalu dia sakit. “Ibu saya tidak mau diperiksa karena khawatir menghabiskan biaya,” kata Narimo (24) anak ketiganya. Karena minim pengobatan dan pemeriksaan dari dokter, sakitnya kini semakin parah. “Jangankan obat, untuk makan sehari-hari saja kurang. Untuk saat ini, kami hanya bisa lakukan dengan minum-minum obat herbal berupa air seduhan daun sirsat. Ini juga saran dari teman,” kata Narimo.
Awal sakit ibunya hanya sebuah benjolan diatas payudara kanannya. Saat itu, ia hanya mengeluh kalau sering sakit disekitar benjolan tersebut.
Namun karena dikira bisul, ia tidak terlalu memperhatikannya. Baru setelah diperiksakan ke Puskesmas Mertoyudan II, diketahui jika benjolan itu adalah kanker payudara yang sudah kronis. “Terus-teras, kami kaget mendengar itu. Namun mau bagaimana lagi, kami tidak punya apa-apa untuk membiayanya berobat. Untuk saat ini, benjolan itu sudah pecah,” ungkapnya. (MJ-14)

Ini Menarik!

Kenang Tragedi Jatuhnya Heli Dauphin, Basarnas Bangun Monumen di Gunung Butak

Share this on WhatsApp TEMANGGUNG – Sebuah monumen dibangun di kaki Gunung Butak, Desa Canggal, …

Silakan Berkomentar