Beranda JATENG RAYA Tak Direkomendasikan, Sigit Tak Masalah

Tak Direkomendasikan, Sigit Tak Masalah

1
0
BERBAGI
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito bersama istri. (foto: metrojateng.com/Ch Kurniawati)

 

MAGELANG – Walikota Magelang Sigit Widyonindito meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa memposisikan diri dengan baik di tahun politik ini. Sebagai pelayan masyarakat, mereka diharapkan bisa membantu menciptakan suasana Kota Magelang yang aman dan kondusif.

Diketahui, pada tahun 2018 ini ada beberapa kabupaten/kota yang menyelenggarakan pemilu kepala daerah (Pilkada). Kota Magelang sendiri tidak ikut dalam even lima tahunan ini. Namun tetap termasuk dalam daerah penyelenggara Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

“Untuk Pilgub, gunakan hak pilih dengan baik. Yang penting Kota Magelang tetap aman, nyaman, kondusif,” kata Sigit di sela-sela apel pagi karyawan Pemerintah Kota Magelang, Selasa (9/1).

Pada Pilgub Jateng tahun ini, Sigit sempat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur ke Partai PDI Perjuangan. Namun demikian, dirinya tidak mendapatkan rekomendasi partai. “Saya tidak masalah, tetap tenang,” katanya.

Menurut Sigit, dengan tidak turunnya rekomendasi partai untuknya, berarti dia bersama Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina bisa lebih fokus memajukan kota sejuta bunga. Masa jabatan mereka masih tiga tahun lagi.

“Saya bersama Wakil Wali Kota akan fokus memaksimalkan program-program yang sudah dirumuskan, bauk fisik maupun non-fisik,” jelasnya. Khusus untuk program pembangunan fisik, Sigit meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyiapkan sejak awal tahun.

“Saya senang bahwa tahun 2017 kemarin, tidak ada pembangunan fisik yang putus kontrak. Artinya terlaksana semua. Saya harap tahun 2018 ini bisa dipersiapkan lebih awal dan selesai sesuai waktu,” tandasnya. (MJ-24)