Home > JATENG RAYA > Tak Diberi Uang, Suami Nekat Bakar Istri

Tak Diberi Uang, Suami Nekat Bakar Istri

Ahmad Zaenal (tengah) dengan barang bukti kasus tuduhan pembakaran di hadapannya. (foto: metrojateng.com/MJ-23)
JEPARA – Ahmad Zaenal sudah kehilangan akal sehat setelah kerap cek-cok dengan Mutamainah, istrinya. Puncaknya, ia nekat membakar tubuh istrinya setelah menuangkan pertalite.
Pasangan suami-istri asal Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara ini memang kerap cek-cok yang disulut dari persoalan sepele. Pernah, Zaenal marah karena tidak dimasakkan mie instan istrinya. Puncaknya, pada 16 September lalu, ia tidak diberi uang istrinya saat hendak pergi hajatan ke rumah tetangga.
Ia kembali marah dan menyiram wajah istrinya dengan kopi. Setelah itu, konflik belum mereda, ia kemudian membakar tubuh istrinya.Akibatnya, 40 persen tubuh Mutmainah mengalami luka bakar serius. Saat ini, korban sedang menjalani perawatan di RSUD Kartini Jepara.
Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho menuturkan bahwa keterangan tersangka selalu berubah-ubah. Namun pihaknya telah mengantongi barang bukti kuat. “Awalnya mengaku istrinya mau bunuh diri, ada juga istrinya terkena api lilin saat tidur. Tapi kami mengamankan barang bukti kuat jika tersangka diduga telah membakar istrinya,” ujarnya, Senin (25/9).
Dikatakannya, tersangka terjerat pasal 44 UU RI No 23/2004 tentang PKDRT dan atau Pasal 80 juncto pasal 76 C UU RI No 35/2014 tentang perubahan UU RI No 23/2004 tentang perlindungan anak. Ia terancam mendekam di balik jeruji besi selama lebih dari lima tahun.
“Barang bukti yang disita dalam kasus ini adalah pakaian korban yang terbakar, pecahan gelas, pecahan toples, korek api dan sebuah botol plastik yang terbakar,” tetang dia. Sementara, tersangka menyangkal jika ia telah membakar istrinya.
Nggak ada masalah, hanya diam saja. Awalnya, saya nggak selera dengan masakan istri terus saya minta dimasakan mi tapi (istri) tidak mau, saya masak sendiri. Dia sendiri yang mau bunuh diri, kata Zaenal. (MJ-23)

Ini Menarik!

10 Wanita Dilantik Menjadi Banpol

  MAGELANG – Sebanyak 10 personel wanita dikukuhkan menjadi banpol PP 2018 oleh Walikota Magelang, …

Silakan Berkomentar