Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Tak Berizin, Satpol PP Boyolali Tutup Galian C

Tak Berizin, Satpol PP Boyolali Tutup Galian C

Ilustrasi penertiban galian ilegal di Kendal. Foto Metrojateng/MJ-01
Ilustrasi penertiban galian ilegal di Kendal. Foto Metrojateng/MJ-01

BOYOLALI – Satpol PP Boyolali menutup sejumlah lokasi penambangan galian C. Aktivitas penambangan itu ditutup karena tidak mengontingi izin alias liar. Aktivitas penambangan galian C belakangan marak terjadi seiring peningkatan pembangunan infrastruktur. Diantaranya pembangunan jalan tol.

Kepala Satpol PP Boyolali, Choirudin Muhammad, mengatakan galian C liar itu antara lain di wilayah Kecamatan Ampel, Nogosari, Cepogo dan Selo. Di Ampel, ada dua lokasi yang saat ini sudah dihentikan sementara, yaitu di Desa Gladagsari dan Desa Jlarem. Kemudian di Nogosari ada di Desa Potronayan, Tegalgiri dan Gunung Londo Desa Kenteng. Di Cepogo ada dua lokasi.

“Kalau di Kecamatan Selo, aktivitas penambangan galian itu banyak dilakukan masyarakat di kawasan Kali Apu, warga menambang pasir dan batu,” kata Choirudin, kepada wartawan.

Sebelum menindak tegas galian C liar, pihaknya sudah mengirimkan surat peringatan. Namun dari surat peringatan sebanyak tiga kali tidak digubris oleh pihak pengelolanya. Setelah dihentikan sementara, pemilik diberi waktu untuk mengurus perizinannya. (MJ-07)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar