Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Tahun Ini Kendal Dapat Jatah 41 Formasi CPNS

Tahun Ini Kendal Dapat Jatah 41 Formasi CPNS

image

KENDAL – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kendal tahun 2014 masih didominasi formasi tenaga pendidik. Dari 41 formasi yang dibutuhkan 13 di antaranya untuk formasi tenaga pendidik, enam tenaga kesehatan dan sisanya teknisi untuk sejumlah instansi.

Pengumuman formasi seleksi CPNS 2014 sendiri  sudah dapat dibuka, setelah sebelumnya sempat tertunda satu bulan.  Pengumuman dan Pendafatarannya telah dibuka mulai 10-23 September dengan sistem online. Yakni dengan mengkases https://panselnas.menpan.go.id dan https://sscn.bkn.go.id melalui jaringan internet.

Untuk formasi 13 guru terdiri dari  enam  tenaga guru SD dengan kualifikasi sarjana PGSD, dua guru matematika dan dua guru seni rupa.  Selain itu guru bahasa jawa, guru bahasa indonesia dan pendidikan agama Islam masing-masing satu formasi. Sedangkan enam tenaga kesehatan meliputi tiga formasi bidan dan 3 formasi perawat.

“Sedangkan 22 formasi tenaga teknisi akan ditempatkan di kantor ataupun instansi baik dinas maupun badan milik Pemkab Kendal,” ujar Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan BKD Kendal, Agus Dwi Lestari, Rabu (10/9).

Ia mempersilakan masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNS untuk segera mendaftar dengan mengakses formasi cpns dan registrasi sebagai peserta di https://panselnas.menpan.go.id secara online.

Agus menjelaskan, jika setiap pendaftar hanya bisa mendaftar satu kali untuk satu instansi saja. Setiap peserta akan mendapatkan user name dan pasword untuk kemudian mengisi formulir di https://sscn.bkn.go.id hingga 23 September nanti.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, Bambang Dwiono mengatakan bahwa kebutuhan PNS di Kendal masih tinggi. Yakni hanya sekitar 800 PNS dengan posisi terbanyak adalah guru.

Hal dikarenakan sudah dua tahun, sejak 2011 lalu tidak ada pengangkatan PNS. “Sementara setiap tahun di Pemkab Kendal, ada 600 PNS yang pensiun. Kebutuhan PNS ini sangat berpengaruh dengan kinerja di Pemkab Kendal,” tandasnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Akhir Pekan, Artis FTV Ini Jajal Turntable E Plaza

Share this on WhatsApp SEMARANG – Akhir pekan kali ini, Entertainment Plaza Semarang akan menghadirkan …

Silakan Berkomentar