Home > POLITIK > Suryadharma Ali Jagokan Djan Faridz Jadi Ketum PPP

Suryadharma Ali Jagokan Djan Faridz Jadi Ketum PPP

image
Suryadharma Ali menjagokan Menpera Djan Faridz sebagai penerusnya. Foto Metrojateng/Eko Susanto

SOLO-Kisruh di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), berkepanjangan. Kubu Emron Pangkapi cs memecat Suryadharma Ali (SDA) dari jabatan Ketua Umum karena ditetapkan menjadi tersangka dugaan korupsi haji oleh KPK. Sementara, kubu SDA akan melangsungkan muktamar pada 22 Oktober, mendatang.

SDA menegaskan dalam muktamar nanti salah satu agendanya memilih Ketua Umum PPP yang baru. Dalam muktamar tersebut, dirinya tidak akan mencalonkan kembali karena telah dua periode menjabat. “Saya tidak akan mencalonkan. Saya sudah dua periode menjadi ketua,” kata Suryadharma Ali (SDA) di Solo, Minggu (14/9).

Dalam muktamar nanti, SDA akan menjagokan salah satu kader terbaiknya, Djan Faridz yang saat ini masih menjabat Menpera. Kemarin, dalam Forum Silaturahmi DPC-DPC PPP se-Jateng di Hotel Sahid Raya Solo, SDA sengaja mengajak calonnya Djan Faridz.

Silarurahmi yang dihadiri perwakilan Karesidenan Pati, Pekalongan, Semarang, Surakarta, Kedu dan Banyumas, bisa dimaknai sebagai roadshow untuk mendapatkan dukungan dari DPW dan DPC atas pencalonan dalam muktamar mendatang. “Saya akan melanjutkan program-program sebelumnya. Nanti, tetap di Koalisi Merah Putih,” kata Djan Faridz, singkat. (sus)

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar