Home > HEADLINE > Suporter Persis Selamat Setelah Dievakuasi Lewat Jalan Tol

Suporter Persis Selamat Setelah Dievakuasi Lewat Jalan Tol

image

Polisi menembakkan water canon ke arah suporter untuk meredam kerusuhan. Foto: dok. metrosemarang.com

SEMARANG – Demi keselamatan suporter Persis Solo dalam kerusuhan yang terjadi, Sabtu (4/7) Malam tadi, kepolisian akhirnya memutuskan mengevakuasi suporter Persis Solo melalui jalur Tol Jatingaleh hingga Bawen.

Rombongan suporter baik berkendara roda dua maupun bus itu pun berhasil dievakuasi Minggu (5/7) Sekitar pukul 01.00.

“Kami evakuasi melalui jalur Tol, ini untuk kebaikan bersama. Tentu dengan kawalan Brimob dan pasukan Dalmas. Di perbatasan dikawal lagi dari Polres Semarang,” kata Kabag Bin Ops Polrestabes Semarang, AKBP Wawan K usai kerusuhan.

Dalam hal ini, pihaknya juga sebelumnya sudah  berkoordinasi dengan PT Jasa Marga Semarang dan Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Jateng

Kendati demikian, hingga saat ini pihaknya mengaku belum menerima laporan terkait korban jiwa dalam kericuhan tersebut. “Ada yang luka-luka, namun sejauh ini tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, pertandingan final Kapolda cup antara PSIS Semarang dan Persis Solo diakhiri karena kedua suporter ricuh sekitar pukul 21.30 (4/7).

Hingga pukul 01.00 (5/7) suporter Persis Solo terjebak di Jalan Karangrejo. Mereka diadang suporter PSIS di Jalan Karangrejo kemudian di Jatingaleh.
Sejumlah gas air mata sempat ditembakan petugas kepolisian guna menghalau suporter PSIS Semarang. (Yas)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar