Sundulan N’Douassel Tambah Derita Mahesa Jenar

BANDUNG – PSIS gagal meraih poin dalam lawatan ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/7) malam. Sundulan Ezechiel N’Douassel di akhir babak pertama memastikan keunggulan tuan rumah dan menambah derita Mahesa Jenar yang belum beranjak dari dasar klasemen.

Ezechiel N’Douassel memastikan keunggulan Persib atas PSIS di pekan ke-14 Liga 1. Foto: twitter @persib

Memulai laga di pekan ke-14 Liga 1, PSIS langsung mendapat gempuran dari pemain-pemain tuan rumah yang mengandalkan duet Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel di lini depan.

N’Douassel sudah menebar ancaman di menit 7. Memanfaatkan sepak pojok, top skor Liga 1 itu memenangi duel udara dengan Petar Planic, tapi sundulannya melayang di atas mistar.

Peluang N’Douassel tersebut juga berakibat cedera buat Planic. Center back Mahesa Jenar tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah hidungnya terkena sikut N’Douassel dan harus digantikan Fauzan Fajri.

PSIS membalas di menit 12. Umpan terukur Bruno Silva gagal dieksekusi dengan sempurna oleh Hari Nur. Sepakannya masih bisa diblok bek Persib.

Tiga menit kemudian Bruno kembali mengirim umpan kepada Hari Nur di area penalti tuan rumah. Sayang bola lebih cepat disapu Supardi Nasir.

Hingga setengah jam babak pertama, pemain-pemain PSIS sukses meredam serangan Maung Bandung. Akbar Riansyah yang mengisi posisi bek kiri cukup berhasil membatasi pergerakan Febri Hariyadi.

Sementara Frendi Saputra yang menggantikan peran Ibrahim Conteh membuat Dedi Kusnandar dan Oh Inkyun tak leluasa mengalirkan serangan dari area tengah.

Tim tamu memeroleh kans terbaik di menit 38. Kesalahan Victor Igbonefo bisa dimanfaatkan Bruno Silva dari sisi kanan pertahanan Persib. Striker Brasil itu kemudian mengirim umpan kepada Gustur Cahyo yang sudah menunggu di mulut gawang. Sayang eks PS Tira terlambat mengeksekusi bola dan lebih dulu disapu Ardi Idrus.

Semenit berikutnya Akbar Riansyah nyaris membobol gawang sendiri. Sapuannya justru mengarah ke gawang Jandia Eka Putra. Beruntung bola hanya sedikit di atas mistar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gawang Jandia akhirnya benar-benar bobol di menit 40. Crossing Supardi Nasir dari sayap kanan tepat mengarah ke kepala N’Douassel dan dengan mudah mengirim bola ke sudut kanan gawang.

PSIS berusaha meningkatkan tempo permainan untuk menyamakan skor di babak kedua. Anak asuh Vincenzo Alberto Annese lebih melancarkan tekanan ke pertahanan Maung Bandung.

Bruno Silva hampir saja merobek gawang Persib di menit 60. Crossing Hari Nur dari sisi kiri, disambar dengan sundulan Bruno, tapi bola bisa ditepis I Made Wirawan.

Jandia Eka Putra membuat penyelamatan gemilang di menit 62. Serangan balik Persib diakhiri dengan sepakan keras Febri Hariyadi dan bisa ditepis kiper PSIS.

Kedua tim berbalas serangan di sisa pertandingan. Empat menit kemudian percobaan Jonathan Bauman di dalam kotak penalti PSIS hanya menyamping di kanan gawang. Begitu juga dengan sepakan Bayu Nugroho di menit 73.

Tuan rumah berpeluang menambah keunggulan di menit 84. Lolos dari perangkap offside, Ezechiel N’Douassel tinggal berhadapan dengan Jandia. Tapi kiper Mahesa Jenar masih sigap menghentikan tendangan N’Douassel yang mengincar tiang dekat.

Persib menuntup pertandingan dengan keunggulan 1-0. Hasil ini belum mampu mendongkrak PSIS dari posisi juru kunci yang baru mengoleksi 14 poin. Sedangkan Persib naik ke papan tengah dengan poin 21. Di laga selanjutnya, Haudi Abdillah cs akan menjamu Madura United pada Kamis (12/7) di Magelang. (twy)

Susunan Pemain

Persib 4-4-2: I Made Wirawan–Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi; Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman

PSIS 4-3-3: Jandia Eka Putra–Akbar Riansyah, Petar Planic, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa; Frendi Saputra, M Yunus, Bayu Nugroho; Gustur Cahyo Putro, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.