Home > JATENG RAYA > Sudirman Said Jajaki Gerindra dan PKS

Sudirman Said Jajaki Gerindra dan PKS

Sudirman Said di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah. (foto: metrosemarang.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, kondisi politik di Jawa Tengah, semakin dinamis. Sabtu (12/8) siang, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said terlihat hadir ditengah kerumunan kader Gerindra Jateng di Jalan Kanguru Raya, Semarang.

Sudirman yang selama ini dikenal sebagai ketua Tim Sinkronisasi Pemenangan Anies-Sandi itu, menghadiri acara konsolidasi dengan partai berlambang kepala garuda tersebut.

“Saya punya hubungan sangat baik dengan Ketum Prabowo Subianto sehingga tidak salah jika saya menghadiri acara yang diadakan oleh Gerindra,” akunya.

Ia mengaku terus intensif menjajaki koalisi dengan berbagai parpol untuk mempersiapkan pencalonanya di bursa Pilgub Jateng 2018. Selain Gerindra, kata Sudirman, koalisi kemungkinan juga terjadi dengan PKS maupun PKB.

“Saya wajib memperkenalkan diri kepada masyarakat, tidak hanya dengan Gerindra tetapi juga dengan PAN dan PKS. Di Jateng saya rutin turun ke daerah-daerah untuk melihat potensi kekuatan dan elektabilitas ditengah masyarakat. Jika memungkinkan menjadi cagub namu bisa juga jadi cawagub,” ungkapnya lagi.

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, menyatakan masih menggelar survei internal untuk mengetahui elektabilitas masing-masing tokoh yang berpotensi diusung di Pilgub Jateng.

Menurutnya Sudirman Said punya peluang besar untuk diusung dengan tokoh lainnya di Gerindra.

“Kami masih dalam taraf penjajakan. Di Gerindra ini ada empat calon yang kemungkinan akan kami usung, termasuk saya sendiri. Entah siapa nanti yang akan maju, kami akan lihat dulu respons dari masyarakat,” ujar Wachid.

Untuk saat ini, ada dua kader partainya yang digadang-gadang maju Pilgub. Keduanya yakni Ferry Joko Juliantono Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Bidang Penggalangan Massa serta Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo, Komisi 8 DPR dari Fraksi Gerindra.

Memang tak hanya Gerindra. Sebab beberapa jam sebelumnya, Sabtu (12/8) sekitar oukul 7.30, Sudirman Said lebih dulu berkunjung ke Kantor DPW PKS Jawa Tengah.Di kantor yang terletak di Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang itu, Sudirman disambut oleh Ketua PKS Jawa Tengah, Kamal Fauzi.

Menurut Sudirman, pertemuan tersebut merupakan pertemuan reguler untuk menyamakan persepsi, serta melaporkan perkembangan di lapangan. “Pembicaraan yang kami lakukan sampai pada topik tentang bagaimana mencari pemimpin masa depan, khususnya di Jawa Tengah,” kata Sudirman. (far)

 

 

 

 

Ini Menarik!

1 Sura, Ribuan Warga Kendal Rebutan Nasi Bungkus

KENDAL – Ribuan warga dari sejumlah daerah saling berdesakan dan berebut nasi sura dalam peringatan Haul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *