Beranda JATENG RAYA EKONOMI BISNIS Stok Beras Bulog Aman Hingga April

Stok Beras Bulog Aman Hingga April

5
0
BERBAGI
Pekerja di Gudang Bulog sedang mengangkat beras untuk didistribusikan ke masyarakat. (foto: metrojateng.com)

 

SEMARANG – Ketahanan atau stok beras di Bulog Divre Jawa Tengah aman hingga April 2018. Ketersediaan beras tersebut masih bisa untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di Jawa Tengah.

“Kita masih punya cadangan beras yang bisa mencukupi kebutuhan masyarakat hingga April. Dan sekarang ini meskipun belum memasuki masa panen, tapi kami sudah menyerap beras di sejumlah daerah di Jateng,’’ ungkap Kepala Bulog Divre Jawa Tengah, Djoni Nur Ashari, Selasa (16/1).

Kini Bulog telah melakukan penyerapan di sejumlah daerah seperti Semarang, Solo, Kudus, Cilacap, Tegal, dan Banyumas. Pada tahun ini Bulog Jateng menargetkan dapat menyerap beras 425 ribu ton. Target tersebut meningkat dibandingkan realisasi tahun lalu yakni sebanyak 378 ribu ton.

Sementara itu, Bulog Jateng tetap melakukan stabilisasi harga beras medium di tingkat konsumen dengan melakukan operasi pasar. Sampai dengan saat ini telah terealisasi penyaluran beras medium melalui operasi pasar baik di distributor atau mitra sebanyak 17 ribu ton atau sebesar 58,29% dari target bulan Januari sebanyak 30 ribu ton.

‘’Kegiatan ini terus kami lakukan hingga panen raya mulai berlangsung sekitar Maret atau April. Biasanya kalau sudah panen raya harga beras akan kembali stabil,’’ tandas Djoni. (ang)