Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Stadion Sriwedari bakal Hidup Lagi

Stadion Sriwedari bakal Hidup Lagi


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Stadion Sriwedari bakal kembali, setelah sempat berganti nama menjadi Stadion R. Maladi. Foto Metrojateng/raditya
Stadion Sriwedari bakal kembali, setelah sempat berganti nama menjadi Stadion R. Maladi. Foto Metrojateng/raditya

SOLO – Pada saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Selasa (9/9) mendatang, nama Stadion Sriwedari Solo akan dikembalikan seperti sebelumnya. Beberapa waktu silam, nama salah satu stadion legendaris di Kota Solo ini sempat diubah menjadi Stadion R. Maladi. Namun setelah mendapatkan berbagai masukan dari berbagai pihak, termasuk Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, nama Stadion pun dikembalikan seperti semula.

Perhelatan Haornas tahun ini bakal dipusatkan di kota Solo. Jika tidak ada perubahan, Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono bakal membuka secara langsung peringatan tersebut. Tak hanya itu saja, menurut rencana Presiden terpilih yang juga orang asli Solo, Joko Widodo diperkirakan bakal hadir.

“Pengembalian nama tersebut karena Stadion Sriwedari memiliki sejarah olahraga yang cukup panjang di Indonesia. Salah satunya, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama kali pada tahun 1948 silam diadakan di Solo. Sehingga sejarah inilah yang harus kembali menjadi pedoman,” ujar Walikota Solo yang akrab disapa Rudy ini.

Tak hanya itu saja, dengan dikembalikanya nama tersebut dirinya berharap masyarakat tidak bingung. “Bukan tak mungkin kota Solo bakal dikenal masyarakat luas, sebagai kota olahraga. Karena selain memiliki tempat olahraga yang bersejarah, Kota Solo juga memiliki fasilitas sarana olahraga yang cukup memadahi,” kata Rudy.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo dalam kunjuunganya ke Solo beberapa waktu lalu sangat mendukung nama Stadion Sriwedari dikembalikan seperti semula.

“Dengan peringatan Haornas di Solo besok, seolah memori penyelenggaraan PON perdana beberapa tahun silam, di Stadion Sriwedari kembali diingat. Sehingga dengan hal tersebut, sampai kapanpun sejarah ini tak akan dilupakan,” papar Roy yang juga pakar telematika. (rat)

Ini Menarik!

Menpora Imbau Borobudur Marathon Sasar Pelajar

Share this on WhatsApp    MAGELANG – Pembatasan peserta dalam Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) …

Silakan Berkomentar