Spring Bed Premium Makin Diminati Konsumen

Sejumlah vendor spring bed mengikuti pameran Bazaar Rumah Kita di Mal Ciputra Semarang, 18-29 Januari 2017. (foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)

SEMARANG – Spring Bed Premium makin diminati konsumen belakangan ini. Permintaan terhadap produk tersebut meningkat sejak tahun kemarin. Kondisi itu tampak pada beberapa bazaar spring bed yang digelar Rumah Kita Furniture. Penjualan spring bed seharga Rp 5 juta keatas itu laris manis.

Pemilik Rumah Kita Furniture, Jimmy Jati Utomo mengatakan, penjualan spring bed tahun lalu cukup fluktuatif dan diluar prediksi.

“Untuk momen penjualan biasanya lebaran ramai malah sepi, penjualan meningkat mulai setelah lebaran dan akhir tahun pada bulan November dan Desember. Sedangkan minat konsumen terhadap produk juga beralih dari medium ke premium,” ungkapnya pada pembukaan pameran spring bed Bazaar Rumah Kita di Mal Ciputra Semarang, Kamis (18/1).

Spring bed kelas premium ini menyumbang sebesar 40% dari total penjualan selama tahun 2017. Menurut Jimmy, minat konsumen terhadap spring bed kelas premium diprediksi akan berlanjut pada tahun ini.

“Jadi konsumen membeli tempat tidur kelas premium memang kebutuhan untuk mendapat kenyamanan. Selain itu, karena menurunnya pasar properti baik perumahan atau apartemen berdampak juga pada penurunan penjualan spring bed kelas menengah,” katanya.

Selama setahun lalu penjualan spring bed tumbuh antara 15%-20%. Adapun, pada awal tahun ini sejumlah vendor spring bed dan furniture mulai menggenjot penjualan. Sebanyak 13 vendor terlibat dalam Bazaar Rumah Kita.

Salah satunya suplier modern furniture,  Charis Home yang menawarkan paket perabotan rumah dengan harga ekonomis. Marketing Manager Charis Home, Eries Liliana mengatakan, pihaknya membidik konsumen kelas menengah yang baru memiliki rumah dan membutuhkan perabotan.

“Kami tawarkan paket furniture mulai harga Rp 30juta yang terdiri dari satu set meja makan, sofa ruang tamu dan bedroom set kepada konsumen. Cara ini memudahkan daripada konsumen harus membeli furniture secara terpisah,” katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 29 = 38

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.