Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > SPBU Kompak Karimunjawa Terapkan BBM Satu Harga

SPBU Kompak Karimunjawa Terapkan BBM Satu Harga

Peresmian SPBU Kompak Karimunjawa. (Foto: istimewa)
SEMARANG – Upaya Pemerintah bersama Pertamina dalam merealisasikan BBM Satu Harga di seluruh Indonesia terus dilakukan, Salah satu sasarannya adalah Kepulauan Karimunjawa, Jepara.
Program ini diawali dengan didirikannya SPBU Kompak di Kepulauan Karimunjawa yang pada Jumat (13/10) lalu yang diresmikan General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV, Ibnu Chouldum dan Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi dan dihadiri oleh tokoh masyarakat Kabupaten Jepara.
General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV, Ibnu Chouldum mengatakan dibentuknya SPBU Kompak di Karimunjawa merupakan bentuk perwujudan perealisasian BBM Satu Harga, dimana sebelum dibentuk SPBU Kompak di Kepulauan Karimunjawa, sudah ada APMS (Agen Premium Minyak dan Solar) yang beroperasi sejak November 2016.
“Program BBM Satu Harga yang diberlakukan di wilayah dengan kriteria 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) merupakan salah satu program strategis nasional yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan antar daerah,” kata Ibnu.
Melalui Program BBM Satu Harga, Pemerintah bersama Pertamina berkomitmen untuk terus menambah Lembaga Penyalur di seluruh Indonesia. Sejak 2017 setelah diberlakukan Program BBM Satu Harga, masyarakat di Kepulauan Karimunjawa bisa menikmati BBM dengan harga sama seperti di daerah-daerah Pulau Jawa lainnya.
Area Manager Communication and Relations Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari menambahkan adapun jenis BBM yang diatur untuk menerapkan program tersebut adalah jenis BBM tertentu yaitu minyak solar 48 (Gas Oil) dan Minyak tanah serta BBM Khusus Penugasan (JBKP) yaitu bensin (Gasoline) RON 88. (ade)

Ini Menarik!

Hadapi Natal dan Tahun Baru, TPID Gelar Operasi Pasar di 58 Titik

Share this on WhatsApp SEMARANG- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar …

Silakan Berkomentar