Home > Uncategorized > Sopir Mengantuk, 2 Kijang Hajar Median Jalan di Pantura Kendal

Sopir Mengantuk, 2 Kijang Hajar Median Jalan di Pantura Kendal

image
Sebuah mobil Kijang menabrak median jalan di Pantura Kendal. Foto Metro

KENDAL – Waspada jika mengantuk beristirahat terlebih dahulu. Dua kecelakaan akibat pengemudi mengantuk terjadi di Pantura Ketapang Kendal dalam waktu hampir bersamaan. Mobil pemudik sarat penumpang terguling setelah menabrak pembatas jalan, sementara berselang 5 menit tidak jauh dari lokasi kecelakaan sebuah mobil pemudik menabrak lampu penerangan jalan.

Akibat dua kecelakaan di lokasi berdekatan mengakibatkan kemacetan panjang hingga 10 kilometer. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam dua kecelakaan tunggal tersebut, penumpang hanya mengalami luka ringan.

Warga dibantu pengguna jalan mencoba mengeluarkan penumpang mobol  kijang bernomor polisi B1561 JY  yang terguling usai  menabrak pembatas jalan di jalan Pantura Ketapang Minggu (27/7) subuh. Warga juga mengevakuasi mobil yang terguling agar tidak mengakibatkan kemacetan karena bodi mobil melintang di jalan.

Penumpang mobil kijang nampak syok dan mengalami luka memar, sementara kemacetan panjang tidak dapat dihindari mengingat arus lalu lintas padat di H-1. Kecelakaan ini terjadi akibat sopir mobil, Miharsono (62) warga Wonogiri mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju mobil.

Menurut penumpang mobil, keluarga ini hendak pulang mudik ke Wonogiri. “Sopir mobil baru saja beristirahat untuk salat subuh, mungkin  masih mengantuk jadi  mobil oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling,” kata Sumi, penumpang mobil kepada wartawan.

Proses evakuasi membutuhkan waktu cukup lama karena menunggu mobil derek. Beruntung dalam kecelakaan ini, penumpang yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak ini hanya mengalami memar.

Sementara itu, tidak jauh dari lokasi kecelakaan dan berselang lima menit sebuah mobil Kijang Innova B 184 AS yang membawa pemudik tujuan Boyolali oleng dan menabrak lampu penerangan jalan. Kecelakaan kedua ini juga diduga akibat sopir mobil mengantuk setelah menempuh perjalanan panjang.

“Pas lampu merah angkatan pertama tiba-tiba kaget melihat lampu kendaraan depan sehingga mobil oleng dan menabrak lampu,” ujar Sugiyanto, sopir mobil.

Akibat kecelakaan kedua yang berjarak hanya 500 meter dari kecelakaan pertama, kemacetan semakin bertambah parah. Polisi harus ekstra mengatur kendaraan agar tidak terjadi kemacetan panjang mengingat arus lalu lintas di H-1 Lebaran mulai padat. Dua kasus kecelakaan tunggal ini dalam penanganan satuan lalu lintas Polres Kendal. (MS-05)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar