Solo Siapkan Lapangan Tembak Bertaraf Internasional

image
Kejuaraan menembak Danjen Kopassus Cup di Kartasura. Kota Solo juga berencana membangun arena menembak yang ditargetkan bisa terealisasi tahun depan. Foto Metrojateng/Raditya

SOLO – Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menyatakan tak lama lagi Kota Solo bakal memiliki lahan untuk olahraga menembak. Sampai saat ini pihaknya masih mencarikan lokasi yang tepat.

“Sampai saat ini masih mencari tempat, kalau gambaran saya sudah ada. Mungkin di Solo bagian utara,” terang pria yang akrab disapa Rudy.

Langkah ini merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan olahraga menembak di Kota Bengawan. Menurutnya, hasil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2013, bisa menjadi acuan bahwa menembak cukup potensial untuk dikembangkan.

“Kalau saya lihat perkembangaan olahraga ini di Solo cukup lumayan. Pada Porprov tahun kemarin, menembak mendapatkan medali terbanyak dari sekian cabang olahraga lainnya. Saya rasa ini perlu untuk terus ditingkatkan,” katanya.

Rudy menegaskan, dirinya bakal melakukan komunikasi intim dengan ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin). “Terkait berapa lahan yang dibutuhkan dan kondisi lahan seperti apa, nanti cb saya bicarakan dengan Perbakin dahulu. Mudah-mudahan pada 2015 nanti semua dapat diwujudkan,” pungkas dia. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.