Solo jadi Tuan Rumah Kopapdi ke-17

SOLO – Kota Solo bakal menjadi tuan rumah Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (Kopapdi) ke-17 pada 11-15 Juli 2018.

Jumpa pers Kopapdi XVII, Senin (9/7). Foto: metrojateng.com

Kongres diselenggarakan di Hotel Alila Solo dan akan dihadiri sekitar 3.000 ahli penyakit dalam. Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan menjadi salah satu pembicara.

Sekretaris Kopapdi, Arief Nurudhin mengatakan, kongres kali ini bakal mengusung tema “Peningkatan Peran Dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas dan Profesional Dalam Menyongsong Universal Health Coverage 2019″.

“Banyak pakar-pakar nasional yang akan muncul sebagai pembicara. Acara ilmiah ini bertujuan untuk meng-update penyakit dalam,” kata Arief, saat jumpa pers di Hotel Alila Solo, Senin (9/7).

Kopapdi merupakan kegiatan keorganisasian dan ilmiah yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali. “Dalam kongres nanti terdapat beberapa temuan baru dan penelitian di bidang kesehatan yang sangat berguna dan bermanfaat. Seperti temuan buah ceplukan yang untuk mengobati penyakit skeloderma, terus vaksinasi defteri bagi orang dewasa,” imbuh Ketua Panitia Kopapdi, Prof Bambang Purwanto.

Kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan lomba makalah dan simposia desertasi yang diikuti oleh doktor-doktor yang sudah  meneliti dan menghasilakan baru. (MJ-25)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

61 + = 69

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.