Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Solo City Jazz, Kolaborasi Unik Musik Jazz Beraroma Kota Bengawan

Solo City Jazz, Kolaborasi Unik Musik Jazz Beraroma Kota Bengawan

Penampilan STP Tri Sakti menghanyutkan pengunjung Solo City Jazz 2014. Foto Metrojateng
Penampilan STP Tri Sakti menghanyutkan pengunjung Solo City Jazz 2014. Foto Metrojateng

SOLO – Solo City Jazz 2014 resmi dimulai, Jumat (19/9) malam. Selama dua hari, warga Kota Solo bakal disuguhi alunan musik jazz beragam corak yang ditampilkan sejumlah musisi di Beteng Vastenburg. Kesan musik jazz yang glamour coba dilebur dengan perpaduan budaya lokal.

Dibuka dengan lantunan lagu Let It Be yang dilantunkan oleh Widdi Srihanto kepala Disparbud Surakarta dengan iringan B’ All Star, usai membuka resmi acara SCJ mewakili Walikota Solo. Dilanjutkan dengan penampilan apik STP Trisakti Jakarta yang menghanyutkan penonton dengan lagu Bengawan Solo.

Nuansa Solo sangat kental terasa pada SCJ edisi ke-5 ini. Bukan saja banyak musisi lokal yang tampil, tata panggung dan cahaya juga dikemas sedemikian rupa yang menonjolkan kemegahan Beteng Vastenburg dan mengangkat tradisi khas Kota Solo. Seperti ornamen bambu plus tata cahaya dengan dominasi warna biru dan hijau, sehingga mampu menghidupkan suasana pertunjukan.

Ketua pelaksana SCJ 2014, Wenny Purwanti, mengatakan SCJ 2014 sengaja didesain sedemikian rupa agar mampu menyatu dengan budaya masyarakat Kota Bengawan. Sehingga, musik jazz terkesan mewah dan hanya dimiliki sebagian kalangan atas dapat berbaur dan menjadi milik seluruh kalangan.

“Musik jazz mengalami akulturasi dengan budaya lokal di Indonesia. Sehingga kami ingin menampilkan musik jazz yang memang bercita rasa khas Kota Solo,” katanya. (MJ-12)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar