Smartfren Optimasi Jaringan Saat Lebaran

SEMARANG – PT Smartfren Telecom Tbk melakukan optimasi jaringan selama momen Lebaran mendatang. Penyedia jasa layanan telekomunikasi tersebut menyiapkan tim tanggap darurat 24 jam di jalur mudik dan pusat keramaian.

jaringan smartfren
Region Network Operation Smartfren Central Java, Wahyudiono didampingi Regional Head Smartfren North Central Java, Litoco Gunawan menyampaikan kesiapan layanan Smartfren dalam menghadapi mudik Lebaran di sela acara berbuka puasa bersama media di Harris Hotel Semarang, Rabu (6/6). (Foto: metrojateng/Anggun Puspita)

Regional Head Smartfren North Central Java, Litoco Gunawan mengatakan, selain menghadirkan produk baru Super 4G Unlimited mulai harga Rp 50.000, untuk mendukung kenyamanan pelanggan pihaknya juga melakukan langkah optimasi jaringan.

“Kami mempersiapkan tim tanggap darurat 7 hari menjelang dan juga 7 hari setelah hari raya idul fitri. Upaya itu untuk mengantisipasi dan mengatasi gangguan sinyal pada momen tersebut,” ungkapnya di sela acara berbuka puasa bersama media di Harris Hotel Semarang, Rabu (6/6).

Area yang menjadi fokus tim tanggap darurat Smartfren di antaranya sepanjang jalur mudik dan pusat keramaian. Selain itu, Smartfren juga terus melakukan pemantauan melalui Network Operation Centre yang berada di Jakarta dan Surabaya.

“Ada sejumlah titik yang akan diprediksi mengalami peningkatan trafik jaringan baik di Jawa Barat dan Banten, Jawa Tengah, serta Jawa Timur. Khususnya Jawa Tengah peningkatan trafik diprediksi dan biasa terjadi di Exit Tol Pemalang-Pekalongan, Gate Tol Krapyak Semarang, Exit Tol Salatiga-Solo, Magelang-Yogyakarta, Gombong-Purworejo, dan Yogyakarta-Solo,” kata Region Network Operation Smartfren Central Java, Wahyudiono.

Dari 4.800 BTS yang dimiliki Smartfren, 70% siap dimanfaatkan saat mudik Lebaran. Lalu dari hasil drive test rute Jakarta-Surabaya pada akhir April lalu, 85% dari seluruh rute dalam kondisi baik dan siap layani pelanggan. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 82 = 86

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.