Beranda Business Smartfren Luncurkan Voucher Data Murah

Smartfren Luncurkan Voucher Data Murah

172
0
BERBAGI

SEMARANG – PT Smartfren Telecom meluncurkan Kartu Perdana ‘Now’ dengan harga Rp 20.000 berisi data sebesar 5GB yang dapat digunakan 24 jam dalam sehari, kuota malam 3GB serta bonus 1GB dengan memasang aplikasi MySmartfren.

Peluncuran Kartu Perdana Now dan Voucher Data Smartfren di Entertainment Plaza Semarang, Selasa (20/2). Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Selain itu, Smartfren juga meluncurkan voucher untuk memudahkan pengguna dalam mengisi ulang paket data. Ada tiga macam voucher yang ditawarkan, yaitu Rp 60.000 berisi 8GB kuota utama ditambah 8GB kuota malam, Rp 30.000 berisi 4GB kuota utama dan 4GB kuota malam dan Rp 10.000 berisi 1,25GB kuota utama dan 1,75 kuota malam.

“Voucher ini kami tawarkan dengan harga murah. Hal ini bertujuan untuk mengubah kebiasaan buruk pemakai kartu internet di Indonesia yang habis-buang. Ini juga mendukung program pemerintah untuk menggunakan nomor pribadi dalam jangka panjang,” kata Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim Selasa (20/2).

Djoko menjelaskan, kebiasaan buruk ini merugikan berbagai pihak, terutama dalam bidang produksi. Dia berharap, provider lain juga melakukan langkah yang sama dengan Smartfren, yaitu memberikan voucher isi ulang paket internet yang lebih murah daripada kartu starter pack.

Saat ini, di Jawa Tengah Smartfren memiliki 1.600 BTS yang tersebar hingga pelosok daerah. Dengan peluncuran produk baru ini, diharapkan mampu menambah pelanggan hingga dua kali lipat.

“Kapasitas yang dimiliki BTS kami baru digunakan sebesar 30 persen saja. Jadi masih sangat mampu menampung banyak pengguna baru,” pungkasnya. (ade)