Home > Uncategorized > SKPD Harus Cepat Respons Keluhan Masyarakat

SKPD Harus Cepat Respons Keluhan Masyarakat

Halal bihalal Pemprov Jateng. Foto Metro
Halal bihalal Pemprov Jateng. Foto Metro/dok pemprov

SEMARANG – Gubernur Ganjar Pranowo meminta jajaran PNS di Pemprov Jateng menjadikan spirit Lebaran sebagai amunisi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pascacuti Lebaran ini, PNS diminta langsung tancap gas melayani masyarakat sesuai bidang tugas masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menjadi inspektur pada apel pagi pascacuti Hari Raya Idul Fitri 1435 H, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (4/8). “Tidak ada lagi kesempatan untuk berleha-leha. Kemiskinan kita meningkat berdasarkan data dari BPS. Seluruh sektor harus mendukung untuk bisa menyelesaikan persoalan itu. SDM kita cukup dan mumpuni. Tinggal kemauan untuk bekerja,” ujarnya.

Dia menambahkan, bertepatan dengan satu tahun kepemimpinannya bersama Heru Sudjatmoko  pada 23 Agustus mendatang, Ganjar terus mengajak jajarannya untuk bekerja ikhlas di bidangnya masing-masing. Dia juga akan melakukan kontrol terhadap pekerjaan yang dilakukan. Termasuk, melakukan audit infrastruktur menjelang pelaksanaan event-event besar.

Respons cepat terhadap persoalan yang ada di masyarakat, mutlak dilakukan. Untuk itu, Gubernur meminta kepada seluruh SKPD Provinsi Jawa Tengah membuka akun twitter agar dapat dimanfaatkan masyarakat dalam mengadu, komplain, dan menyampaikan permasalahan yang dihadapi kepada masing-masing SKPD yang menangani. Pasalnya, selama ini masyarakat lebih banyak mengadu langsung kepada gubernur ketimbang dinas teknis yang menangani, akibat belum adanya akses langsung rakyat dengan SKPD.

“Jadi semua harus siap menampung komplain masyarakat. Kalau tidak bisa dikerjakan, biasakan minta maaf dan jelaskan mengapa tidak bisa diselesaikan. Prinsipnya, lakukan respons cepat, berikan pelayanan dan mendekatkan dengan masyarakat real time,” tandas Ganjar.

Usai apel pagi, Gubernur bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah menggelar halal bihalal dengan karyawan di lingkungan Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Tengah. Tampak pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Hj Atikoh Ganjar Pranowo, dan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Hj Sudarli Heru Sudjatmoko. (*)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar