Siswa Al Firdaus Ingin Jadi Pahlawan Lingkungan

101114-dit-bkin puzle

SOLO – Guna mengenang dan memperingati Hari Pahlawan, ratusan siswa Al Firdaus Solo, mengadakan kegiatan kreasi, di halaman sekolah setempat, Senin (10/11). Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Mari Menjadi Pahlawan Lingkungan, Selamatkan Bumi Kita’ ini, para siswa menggambar dan menempelkan puzzle pada masing-masing karyanya.

Puzzle yang digunakan para siswa pun juga bukan puzzle mahal, melainkan semua terbuat dari bahan bekas. “Kita ingin menanamkan jiwa pahlawan dari hal terkecil dahulu, salah satunya di lingkungan sekitar mereka. Meski baru pertama kali, namun anak-anak terlihat sangat enjoy melakukan kegiatan ini,” ujar salah seroang pelaksana kegiatan, Desi Angraeni.

Desi juga menilai, ajang ini juga mampu menciptakan kreativitas dan melatih para siswa untuk bersabar. “Dengan semangat di hari Pahlawan, kami berharap para siswa juga mampu terus menjadi pahlawan, salah satunya pahlawan di lingkungan sekitar. Jika ini sudah tertanam dalam pribadi masing-masing siswa, bukan tak mungkin perilaku baik lainnya bakal tumbuh secara alami,” harapnya. (dit)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

77 − 69 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.