Home > JATENG RAYA > Sidak ke Ponpes Modern Selamat, Bupati Mirna Minta Sekolah Pasang CCTV

Sidak ke Ponpes Modern Selamat, Bupati Mirna Minta Sekolah Pasang CCTV

Bupati Kendal Mirna Annisa saat sidak ke Ponpes Modern Selamat

KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa prihatin dengan keadaan asrama di  Pondok Pesantren  Modern Selamat (PMS) Kendal dan perlu pembenahan dan perhatian. Saat melakukan sidak Senin (16/01) siang, bupati meninjau ruang kelas, asrama siswa, ruang kesehatan santri untuk dilakukan evaluasi.

Dari hasil tinjaunnya, beberapa point yang nampak mata yakni ruang kelas dan lorong kelas yang gelap. Sehingga dinilainya tidak nyaman untuk anak belajar. Selain itu, kebersihan asrama dinilainya juga kurang sehingga perlu diperbaiki.

“Selain itu di asrama juga belum memiliki dokter. Padahal idealnya untuk masyarakat asrama seharusnya ada satu dokter. Sehingga ketika terjadi apa-apa pada kesehatan, ada penanggung jawab,” katanya.

Mirna juga menilai minimnya keamanan di asrama santri, baik santri perempuan maupun laki-laki. Sehingga ia minta kepada pengasuh pondok agar kemanan asrama diperketat lagi. “Juga agar dipasang CCTV setiap blok asrama, tujuannya agar kegiatan siswa terutama malam hari terpantau,” tuturnya.

Terkait ada isu warga Brebes yang akan demo, saat ini pihaknya masih mencari informasi. Namun semaksimal mungkin, pihaknya akan berusaha membuat suasana di Kendal ini tetap kondusif. “Kalau bisa dimusyawarahkan secara baik-baik, saya kira itu akan lebih baik. Jadi tidak perlu demo atau anarkis,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMA Ponpes Selamat, Ari Isnaeni mengatakan siap jika keluarga korban hendak menggugat pihak sekolah. “Tidak masalah jika keluarga korban mau menggugat. Sebab sejak awal kami kooperatif, bahkan kami yang melapor ke pihak kepolisian,” tandasnya.

Ia menjelaskan jika di Ponpes Modern Selamat, ada 12 blok asrama. Dimana setiap asrama dijaga oleh enam orang yang terdiri dari keamanan, pengasuh, guru, wali kemaman. “Ya, kami akan tingkatkan keamanan,” paparnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Bungalow atau Kamar Saja, Semua Ada di Karimunjawa Inn

Share this on WhatsApp     BERWISATA ke Karimunjawa, tak mungkin cukup sehari saja. Dikarenakan …

Silakan Berkomentar