Siapa Mau Daftar? Kota Magelang Kekurangan 567 Pegawai

Halal bihalal PNS di lingkungan Pemprov Jateng bersama Gubernur Ganjar Pranowo. Foto Metrojateng/dok humas
Halal bihalal PNS di lingkungan Pemprov Jateng bersama Gubernur Ganjar Pranowo. Foto Metrojateng/dok humas

MAGELANG ? Kebijakan moratorium pengangkatan CPNS di tahun 2011, membuat sejumlah daerah mengalami kekurangan pegawai. Pemerintah Kota Magelang salah satu yang merasakan dampak dari aturan tersebut. Tahun ini, pemerintah setempat kekurangan 567 pegawai. Hal itu juga diakibatkan dari banyaknya pegawai yang pensiun.

Syarifudin Hidayat, Kabid Mutasi BKD Kota Magelang mengatakan, tahun ini ada 105 pegawai yang sudah masuk masa pensiun. ?Surat keputusannya (pensiun) sudah terbit. Rinciannya, 75 pegawai fungsional sedangkan 30 orang merupakan pegawai non fungsional,? katanya.

Kabid Pengembangan Pegawai, Susmiyati menambahkan, hingga saat ini Pemkot memang masih kekurangan pegawai sebanyak 567. Pihaknya sudah mengajukan perekrutan CPNS ke Kementrian PAN-RB, 150 di antaranya formasi guru, namun hanya disetujui 56 saja.

Terkait dengan penerimaan pegawai tahun ini, pihaknya masih menunggu rincian formasi yang disetujui oleh Menpan. Selain itu, mulai tahun ini mekanisme pendaftaran juga berbeda dibanding sebelumnya. Nantinya untuk tes CPNS tidak lagi menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK), akan tetapi mengerjakan melalui aplikasi Computer Assisted Test (CAT). (*)

Sumber: humas pemprov jateng

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

41 + = 49

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.