Siang Ini ‘Perang’ Ahli Tata Negara di Mahkamah Konstitusi

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA ? ?Perang? ahli hukum tata negara bakal berlangsung dalam lanjutan persidangan perkara sengketa Pemilu Presiden 2014 yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang digelar di Mahkamah Konstitusi, Jumat (15/8/2014) siang ini. Baik penggugat maupun tergugat sudah mempersiapkan ?jagoan? masing-masing. Siapa saja mereka?

Dari kubu Prabowo, terdapat nama mantan Menteri Hukum dan Perundang-undangan RI Yusril Ihza Mahendra. Pendiri Partai Bulan Bintang ini akan didampingi enam ahli lainnya, yakni Irman Putra Sidin, Margarito Kamis, Said Salahudin, Rasyid Saleh, dan Marwah Daud Ibrahim.

Sedangkan kuasa hukum KPU menghadirkan empat ahli. Mereka adalah mantan anggota KPU Ramlan Surbakti, mantan hakim konstitusi Harjono, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Erman Rajagukguk, serta Didik Supriyanto.

Dari kubu Jokowi-JK ada dua ahli yang bakal dihadirkan. Mereka adalah Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara Universitas Andalas Padang Saldi Isra dan mantan anggota Bawaslu Bambang Eka Cahya Widodo.

Rencananya, lanjutan sidang gugatan Pilpres 2014 tersebut akan digelar seusai salat Jumat. (*)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

79 + = 80

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.