Beranda JATENG RAYA METRO PANTURA Setia Jaga Masjid, Dua Marbot Berangkat Umrah Gratis

Setia Jaga Masjid, Dua Marbot Berangkat Umrah Gratis

23
0

KENDAL – Niat baik akan mendapatkan kebaikan. Itulah yang didapatkan dua penjaga masjid di Kendal. Atas jasanya menjaga dan merawat rumah ibadah, kedua marbot diberi penghargaan berupa umrah gratis.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono secara simbolis menyerahkan hadiah umrah gratis kepada dua marbot masjid di Kendal. Foto: edi prayitno

Kedua marbot tersebut yakni Mashuri (57) warga Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu dan Purwanto (60) warga Desa Sriwulan Kecamatan Limbangan.

Pemberian penghargaan berupa umrah gratis ini diberikan langsung  Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono didampingi Ketua PD Bhayangkari Jateng Ny. Santi Condro Kirono, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya dan Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Ny. Reny Adiwijaya di Polres Kendal.

Menurut Condro Kirono mereka patut mendapatkan penghargaan berupa umrah gratis itu karena keduanya selama bertahun-tahun telah memakmurkan musala di desanya dengan tulus dan ikhlas.

“Bapak-bapak yang telah memakmurkan musholla ini patut mendapatkan penghargaan ini. Terima kasih atas bhakti sosial yang diadakan dari keluarga besar Polres Kendal sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya”, tutur Kapolda Jateng.

Di sisi lain Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya menyampaikan pemberian umrah gratis kepada warganya tersebut diberikan sengaja tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Purwanto dan Mashuri diundang sebagai penerima bantuan sembako.

“Kami mencari informasi tentang orang-orang yang telah lama mengabdi untuk memakmurkan masjid atau musala. Dan didapatkanlah dua orang ini yang sudah lama berkeinginan berangkat ibadah ke Tanah Suci namun belum bisa menunaikannya,” terang Kapolres.

Sementara itu Purwanto dan Mashuri mengatakan tidak menyangka sebelumnya akan mendapat kejutan umrah gratis tersebut. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jateng beserta jajaran Polres Kendal. (MJ-01)