Seringai Mengguncang “Gerbang Neraka”

SEMARANG – Para metalhead di Kota Semarang akhirnya bisa bernapas lega dengan adanya helatan konser Hell Gate 2018. Konser yang menghadirkan band-band indie cadas seperti Rajasinga, Fraud, dan Seringai seakan mampu menggetarkan Halaman Parkir Wonderia, Jalan Sriwijaya, Semarang, Jumat (11/5) malam.

Penampilan Seringai di Hell Gate 2018, Jumat (11/5). Foto: efendi

Konser yang diselenggarakan oleh komunitas Supermusic Semarang ini dibuka dengan penampilan band-band indie dari dalam maupun luar Kota Semarang sejak sore hari. Beberapa di antaranya Don’t Look Back, Cultural, Redam, Big Family, Shock Monkey (Pati), Fat In Diet (Ungaran), serta Klandestin dari Magelang.

Kemudian Rajasinga menjadi bintang tamu yang pertama unjuk kebolehan. Band metal asal Bandung tersebut membawakan enam lagu termasuk andalan mereka yang berjudul Pandora.

Setelah usai, Fraud menyusul pertunjukan dengan penampilan yang tak kalah memukau. Bahkan dengan lagu-lagunya, mereka berhasil mengubah Halaman Parkir Wonderia menjadi area mosphit para metalhead. Dengan lagu andalan berjudul Obsession, band asal Surabaya ini juga membuat para metalhead membentuk sebuah lingkaran sebagai arena bermosphit ria.

Masih dalam keadaan hangat, Seringai kemudian mendapat giliran untuk berunjuk kebolehan. Kehadirannya semakin memanaskan suasana Halaman Parkir Wonderia tersebut. Para Serigala Militia, begitulah penggemar Seringai disapa pun turut bernyanyi mengikuti lagu yang dimainkan oleh Arian bersama kawan-kawannya.

Tak hanya itu, band rock asal Jakarta ini juga bisa menghipnotis para metalhead yang hadir dengan lagu-lagu yang mereka bawakan. Para pengujung dibuat mengangguk-anggukan kepala hingga keringat membasahi badan mereka.

Beberapa lagu andalan Seringai seperti Emplifier, Taring, Tragedi, Citra Natural dan Kilometer Terakhir juga berhasil membuat para Serigala Militia seakan menggucang gerbang neraka di Halaman Parkir Wonderia, Semarang. (fen)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.