Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Sepi Pembeli, Pedagang Enggan Tempati Pasar Panggungrejo

Sepi Pembeli, Pedagang Enggan Tempati Pasar Panggungrejo

Salah satu sudut Pasar Panggungrejo yang sepi dari aktivitas jual beli. Foto Metrojateng/Raditya
Salah satu sudut Pasar Panggungrejo yang sepi dari aktivitas jual beli. Foto Metrojateng/Raditya

SOLO – Kondisi Pasar Panggungrejo, Jebres Solo cukup memprihatinkan. Pasalnya, dari total 201 kios yang tersedia, hanya 25 kios saja ditempati para pedagang. Lokasi yang kurang strategis menjadi alasan para pedagang enggan menempati bangunan pasar ini.

Lurah Pasar Panggungrejo, Kayadi saat ditemui wartawan, Rabu (5/11) siang mengatakan bahwa kondisi ini sudah terjadi sejak tahun 2012. Semula, pasar ini banyak dihuni pedagang, namun satu per satu mereka akhirnya pindah.

“Kami sebenarnya terus berupaya untuk kembali meramaikan pasar ini, salah satunya dengan mengajak para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan di sana. Namun banyak PKL yang menolaknya,” ujar Kayadi.

Kayadi menambahkan, mayoritas konsumen di pasar ini berasal dari kalangan mahasiswa. “Jika memang para pedagang sudah tak aktif lagi berjualan di sini, ya kami akan cabut haknya. Semoga saja ada pedagang lain yang mau menempati kawasan pasar ini. Sudah ada tiga kios yang kami beri surat peringatan, jika memang sudah tak memakai lagi akan kami buka paksa gemboknya,” tandasnya. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar