Sepasang Lansia Meninggal di Rumah, Baru Diketahui Setelah 2 Pekan

Warga Dusun Sanggrahan, Desa Mungkid Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang dihebohkan dengan penemuan dua mayat lansia pasangan suami istri di rumahnya sendiri, Minggu (28/1). (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

 

MAGELANG – Malang benar nasib pasangan lansia Sukardjo (70) dan Surati (60). Warga Dusun Sanggrahan, Desa Mungkid, Kabupaten Magelang ini ditemukan tewas di rumahnya, Minggu (28/1). Diduga, keduanya sudah meninggal dunia sejak dua pekan lalu.

Orang yang pertama kali mengetahui hal itu adalah Kholid, sang menantu. Ia menyambangi mertuanya di Dusun Sanggrahan setelah dihubungi saudara-saudaranya yang tinggal di luar kota. Mereka kesulitan menghubungi orang tua melalui telefon seluler, lantaran tidak aktif.

Kholid kemudian mendatangi rumah mertuanya, hingga dua kali. “Saya lihat lampu masih menyala dan kondisi pintu jendela terkunci,” katanya. Ia kemudian minta izin ke saudara yang lain untuk mendobrak pintu rumah dibantu warga sekitar.

Saat berhasil masuk ke rumah, ia dan warga lainnya mendapati bapak mertuanya, Sukardjo sudha meninggal dalam posisi duduk di kursi ruang tamu. Sedangkan ibu mertuanya, Surati, meninggal di tempat tidur. Surati, diketahui menderita sakit stroke dan hanya suaminya sendiri yang merawat, karena semua anak-anaknya bekerja di luar kota.

Kholid sendiri rutin menengok mertuanya setiap tiga minggu sekali. Terakhir kali ia menengok sekitar tiga pekan lalu. Kedua mertuanya saat itu dalam keadaan baik. Atas kejadian ini, ia kemudian melapor ke aparat keamanan. Petugas yang datang segera membawa kedua jenazah ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta untuk proses autopsi.

Kapolsek Mungkid, AKP Supriyanto mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti meninggalnya kedua korban. Kedua korban di bawa ke RS Sardjito Yogjakarta untuk di autopsi. Menurut  Supriyanto, diperkirakan korban sudah meninggal dunia sekitar 2 pekan sebelum ditemukan. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan sementara petugas kesehatan dari Puskesmas Mungkid. (MJ-24)

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

5 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.