Home > JATENG RAYA > Sepak Takraw, Olahraga Favorit Warga Jungsemi

Sepak Takraw, Olahraga Favorit Warga Jungsemi

Ratusan anak muda Jungsemi melakukan juglng takraw bersama. (foto: metrojateng.com/ Edi Prayitno)

KENDAL – Seratusan warga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kendal melakukan aksi jugling takraw di lapangan desa setempat. Aksi yang ditampilkan saat pembukaan TMMD reguler ke 100 tahun 2017 ini untuk membuktikan bahwa di desa ini, olahraga sepak takraw menjadi favorit yang dimainkan warga setiap hari.

Olah raga sepak takraw sudah menjadi identitas Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kendal dan menjadi olah raga favorit warga. Hampir 80 persen anak-anak dan remaja gemar bermain sepak takraw. Bahkan sejumlah atlet sepak takraw berbakat nasional dan internasional, lahir dari desa yang berada di pesisir ini.

Aksi jugling seratusan warga ini menarik perhatian karena dilakukan secara bersama. Jugling mulai dengan kaki dan kepala, dilakukan warga dengan baik. Nurkholis, pelatih sepak takraw yang juga atlet nasional peraih medali perunggu di Asian Games mengatakan, sepak takraw sudah mendarah daging di desa ini. “Setiap sore warga memainkan olah raga ini dan sudah menjadi olahraga favorit mengalahkan sepak bola,” katanya.

Awal mula olah raga ini menjadi favorit ketika sejumlah remaja belajar permainan ini di daerah Cepiring. Kemudian permainan ini dibawa ke Desa Jungsemi dan mulai dikenalkan kepada remaja dan anak-anak. Hasilnya, warga mulai tertarik dan mengembangkan  permainan hingga terkenal ke luar daerah. (MJ-01)

Ini Menarik!

Elpiji 3 Kg Harus Dijual Sesuai Ketentuan Pemerintah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menegaskan elpiji …

Silakan Berkomentar