Beranda METROJATENG PLUS Music VIDEO: “Semesta”, Keresahan Killer of Gods atas Rusaknya Alam

VIDEO: “Semesta”, Keresahan Killer of Gods atas Rusaknya Alam

20
0
BERBAGI

 

AWAL tahun ini rupanya menjadi kabar baik bagi pencinta musik death metal. Band asal Kota Semarang, Killer Of Gods hari ini (Minggu, 4/2) resmi meluncurkan video clip single terbarunya yang berjudul “Semesta”. Peluncuran ini terhitung dua tahun setelah album terakhirnya.

Singel “Semesta” sendiri merupakan bentuk dari keresahan Killer Of God tentang alam semesta yang semakin rusak karena tangan manusia. Keadaan itu direpresentasikan ke dalam auman vokal Bocil Arga, cakaran gitar Reka didukung Dipto yang mengolah machine of rebellion, cabikan bass Themus, juga gebukan drum Yusuf.

Lewat proyek single inilah, Killer Of Gods ingin memperkenalkan salah satu materi yang akan tercantum pada album mereka yang akan datang. Peluncuran single ini sekaligus mengenalkan formasi terbaru mereka. Dengan konsep semi-playthrough, selain ingin menampilkan potongan clip, mereka  juga menampilkan secara detail permainan instrumen dan teknik yang ada di lagu “Semesta”.

Pengerjaan Video Clip single “Semesta”  kali ini merupakan kolaborasi antara band Killer Of Gods dengan Semarang On Fire dan iWod Creative Labs yang berlokasi di sebuah lahan bekas Hotel Sky Garden di kawasan Bukit Gombel, Semarang.

Killer Of God yang dibentuk sejak tahun 2011 sudah mengeluarkan beberapa karya. Mulai dari Karya fisik yaitu Demo “Crushed”  tahun 2011 , Album pertama “Replica To Hell” di tahun 2012,  Demo Single “PraAlbum” di tahun 2015,  Album ke dua “Mental Retardation Force” di tahun 2016.

Formasi terbaru Killer of Gods. (foto: istimewa)

 

Perjalanan band death metal asal Semarang ini tidak semulus yang diharapkan. Bongkar pasang personel berkali ulang dilakukan. Kehadiran Dipto sebagai personel baru, cukup berpengaruh dalam gaya musik yang dimainkan Killer Of God saat ini. Seperti single “Semesta” yang kali ini ditampilkan dengan musik yang lebih progresif namun masih tetap groovy. (fit)